Peringati 100 Tahun Onitsuka, Asics Luncurkan Seri Bunga Matahari

Kompas.com - 02/06/2018, 20:50 WIB
Memperingati ulang tahun ke-100 Onitsuka, Asics mengeluarkan edisi khusus bunga matahari AsicsMemperingati ulang tahun ke-100 Onitsuka, Asics mengeluarkan edisi khusus bunga matahari
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen sepatu Asics merilis seri terbatas untuk menandai ulang tahun ke 100 pendirinya, Kihachiro Onitsuka.

Produk-produk sepatu limited edition ini muncul dalam warna-warna matahari, yaitu merah, jingga, dan kuning. Desainnya terinspirasi dari lukisan Sunflower karya Vincent van Gogh, seniman yang dikagumi Onitsuka.

Warna-warna itu juga menjadi cerminan keinginan Onitsuka untuk membantu orang-orang menyambut masa depan mereka yang cerah seperti bunga matahari yang selalu menghadap sang surya.

Onitsuka yang mendirikan perusahaan itu tahun 1949, memang membangun Asics dengan filosofi yang jelas, yakni untuk membantu orang menjadi lebih sehat baik jiwa maupun badannya.

Tak heran perusahaan yang didirikan kemudian dinamai Asics dari singkatan bahasa Latin, Anima Sana In Corpore Sano, alias dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Berdasar filosofi tersebut, produk Asics dikembangkan berdasarkan kebutuhan dan kenyamanan penggunanya.

Produk seperti Asics Tiger dan Onitsuka Tiger misalnya, dibuat berdasarkan semangat pelopor dan pandangan hidup positif Onitsuka.

Baca juga: Onitsuka Tiger Hadir di Indonesia

Motoi Oyama, CEO Asics Corporation mengatakan, “Kihachiro Onitsuka membangun Asics karena ia ingin membantu orang-orang hidup sehat dan aktif, dan utamanya menjadi lebih bahagia."

"Produk yang terinspirasi dari bunga matahari yang selalu menghadap cahaya ini merupakan gambaran semangat itu. Ini perayaan visi dan gairah Onitsuka yang saat ini berusia 100 tahun," lanjutnya.

Kami juga ingin mengingatkan orang-orang bahwa seiring dengan makin sibuknya mereka di jaman modern ini, mewujudkan jiwa dan badan yang sehat adalah hal yang amat penting, katanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X