Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati 100 Tahun Onitsuka, Asics Luncurkan Seri Bunga Matahari

Kompas.com - 02/06/2018, 20:50 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen sepatu Asics merilis seri terbatas untuk menandai ulang tahun ke 100 pendirinya, Kihachiro Onitsuka.

Produk-produk sepatu limited edition ini muncul dalam warna-warna matahari, yaitu merah, jingga, dan kuning. Desainnya terinspirasi dari lukisan Sunflower karya Vincent van Gogh, seniman yang dikagumi Onitsuka.

Warna-warna itu juga menjadi cerminan keinginan Onitsuka untuk membantu orang-orang menyambut masa depan mereka yang cerah seperti bunga matahari yang selalu menghadap sang surya.

Onitsuka yang mendirikan perusahaan itu tahun 1949, memang membangun Asics dengan filosofi yang jelas, yakni untuk membantu orang menjadi lebih sehat baik jiwa maupun badannya.

Tak heran perusahaan yang didirikan kemudian dinamai Asics dari singkatan bahasa Latin, Anima Sana In Corpore Sano, alias dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Berdasar filosofi tersebut, produk Asics dikembangkan berdasarkan kebutuhan dan kenyamanan penggunanya.

Produk seperti Asics Tiger dan Onitsuka Tiger misalnya, dibuat berdasarkan semangat pelopor dan pandangan hidup positif Onitsuka.

Baca juga: Onitsuka Tiger Hadir di Indonesia

Motoi Oyama, CEO Asics Corporation mengatakan, “Kihachiro Onitsuka membangun Asics karena ia ingin membantu orang-orang hidup sehat dan aktif, dan utamanya menjadi lebih bahagia."

"Produk yang terinspirasi dari bunga matahari yang selalu menghadap cahaya ini merupakan gambaran semangat itu. Ini perayaan visi dan gairah Onitsuka yang saat ini berusia 100 tahun," lanjutnya.

Kami juga ingin mengingatkan orang-orang bahwa seiring dengan makin sibuknya mereka di jaman modern ini, mewujudkan jiwa dan badan yang sehat adalah hal yang amat penting, katanya.

Dalam perwujudannya untuk membantu orang menjadi lebih sehat, Asics bekerjasama dengan Right To Play --organisasi yang memanfaatkan olahraga dan permainan untuk memperbaiki kehidupan anak-anak dalam komunitas miskin di seluruh dunia.

Setiap 10 dollar AS (sekitar 140 ribu rupiah) dari penjualan sepasang sepatu KO100 (Kihachiro Onitsuka 100) atau pakaian Asics akan disumbangkan bagi satu anak di Lebanon agar mereka bisa bermain olahraga selama 10 minggu.

Desain bunga matahari

Asics Gel Quantum 360 KO100Asics Asics Gel Quantum 360 KO100
Adapun produk yang dikeluarkan untuk menandai perayaan ini adalah Asics Gel Quantum 360 KO100, AsicsTiger Gel-Mai KO100, dan Onitsuka Tiger Corsair KO100.

Gel Quantum 360 KO100 dirancang dengan teknologi bantalan Asics Gel, dan tersedia dalam versi pria maupun wanita yang mencari sepatu dengan performa bagus sekaligus nyaman.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com