Cara Efektif Samarkan Noda Bekas Jerawat

Kompas.com - 04/06/2018, 07:38 WIB
Ilustrasi pexelsIlustrasi

KOMPAS.com - Kesabaran adalah kunci menghilangkan luka bekas jerawat yang bisa menyebabkan perbedaan warna kulit di wajah. Namun, ada sejumlah langkah yang bisa kita lakukan agar noda bekas jerawat lebih cepat hilang.

Cobalah tips berikut untuk wajah yang lebih cerah merata:

1. Tabir surya

Upayakan menghindari paparan sinar matahari telalu lama. Sebab, paparan sinar matahari akan membuat proses penyembuhan kulit lebih lama. Gunakan tabir surya setiap pergi ke luar rumah untuk menghindari munculnya noda-noda karena paparan yang lebih hebat.

Paparan sinar ultraviolet akan menstimulasi produksi pigmen dan menyebabkan noda bekas luka jerawat menjadi lebih gelap. Tabir surya bisa membantu kita mengatasi diskolorasi kulit tersebut.

2. Eksfoliasi dengan AHA atau BHA

Alpha Hydroxy Acid (AHA) seperti asam glikolat dan asam laktat (anti-penuaan). Sementara Beta Hydroxy Acid (BHA) adalah asam salisil (anti-bakteri dan anti-peradangan).

Baik AHA maupun BHA merupakan bahan eksfoliasi yang bisa memperbaiki warna kulit.

Gabungan keduanya akn membantu peremajaan kulit tanpa harus menggunaakan scrub dan membuat kulit merah bahkan rusak.

Baca juga: Jangan Gunakan Zat Aktif Skincare Ini Berbarengan

3. Gunakan vitamin C

Vitamin C mampu menyembuhkan peradangan dan pigmentasi kulit. Disarankan menggunakan poduk pencerah wajah yang mengandung vitamin C.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X