Pilih Busana yang Tepat untuk Kencan Pertama Berkesan

Kompas.com - 04/06/2018, 09:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Penampilan yang rapi sangat berpengaruh pada kesan seseorang. Apalagi untuk sebuah kencan pertama. Apa yang akan kita pakai tentu perlu dipersiapkan.

Pakar hubungan dan pengarang "Modern Dating: A Field Guide", Chiara Atik berbagi tipsnya kepada Stylecaster. Mulai dari apa yang harus kita gunakan hingga kesalahan berpenampilan apa saja yang sering dilakukan orang pada kencan pertamanya.

Menurutnya, apa yang kita pakai merupakan branding personal bagi setiap otang sehingga sangat penting. Terlebih jika sebelumnya kita hanya mengenalnya dari foto tanpa bertemu secara langsung.

Atik mengatakan, untuk tampil menarik tak mesti mengikuti tren mode yang ada.

"Tidak harus menggunakan label atau mengikuti tren tertentu, tapi pakaian tersebut terlihat pas dan kita tampak lebih percaya diri dengan pakaian tersebut," ujar Atik.

Baca juga: Demi Kencan Pertama yang Sukses, Perhatikan Tips Ini Baik-baik...

Pakaian yang kita gunakan juga akan menentukan tipe orang seperti apa yang akan tertarik dengan kita. Meskipun, beberapa orang mungkin masih sering bingung menentukan pakaian untuk kencan pertamanya.

Sementara itu, ada sejumlah kesalahan umum yang biasa dilakukan orang saat berpenampilan di kencan pertama.

Bagi perempuan, kata Atik, salah satu kesalahannya adalah dalam menggunakan sepatu. Sejumlah orang menggunakan sepatu hak tinggi (high heels) karena memang menyukainya, namun sebagian lagi sebetulnya jarang memakai sepatu jenis ini.

Kadang, beberapa orang juga memilih sepatu flat untuk kencan pertama karena takut lebih tinggi dari pasangan kencannya.

Namun, Atik menekankan bahwa hal terpenting dalam berpenampilan adalah bagaimana membuat kita merasa nyaman dan percaya diri. Jadi, saat menggunakan high heels, misalnya, gunakan lah karena kamu memang menyukainya.

Selain itu, Atik menyarankan agar pakaian yang dikenakan sesuai dengan acara yang dihadiri.

"Misalnya, Pakaian formal untuk kencan di malam hari dan pakaian kasual untuk kencan di siang hari," kata dia.

Baca juga: Profesi yang Dianggap Menarik oleh Pengguna Kencan Online

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X