Kompas.com - 05/06/2018, 06:21 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencuci wajah menjadi salah satu rutinitas terpenting dalam perawatan kulit. Namun, tahukah kamu bahwa filosofi Jepang percaya bahwa tangan sebaiknya tak langsung bersentuhan dengan kulit wajah saat mencuci wajah?

Filosofi itulah yang diperkenalkan oleh label kecantikan asal Jepang yang berdiri di bawah naungan Shiseido Group, Senka, lewat produk pembersih wajah (facial foam) terbarunya, Perfect White Clay.

Beberapa alasan mengapa tangan disarankan untuk tak bersentuhan langsung dengan kulit wajah, di antaranya untuk merawat kekencangan kulit, melembutkan wajah, hingga lebih higienis.

Senka Perfect White Clay bersama produk facial wash terdahulu Senka, yakni Perfect Whip saat diperkenalkan pada acara gathering di Jakarta, Senin (4/6/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Senka Perfect White Clay bersama produk facial wash terdahulu Senka, yakni Perfect Whip saat diperkenalkan pada acara gathering di Jakarta, Senin (4/6/2018).
"Kami ajarkan customer agar tangannya tidak bersentuhan dengan kulit wajah," kata Brand Manager Senka Indonesia, Hanny Zheng seusai pengenalan Perfect White Clay di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Jadi, sebelum menyentuh wajah, lebih disarankan untuk menggosokkan tangan dengan sabun muka sampai terbentuk busa yang tebal.

Formula white cocoon essence atau sari sutera putih yang terkandung di dalam Perfect White Clay menurutnya akan membuat busa sabun muka ini melimpah.

Sehingga saat membersihkan wajah, tangan tak langsung menyentuh wajah melainkan menyentuh permukaan busa tebal.

Untuk menghasilkan busa tebal yang lebih cepat, Hanny menyarankan kita untuk memakai foaming net.

Selain itu, Perfect White Clay juga mengandung Hyaluronic Acid yang berfungsi menjaga kelembaban kulit, serta mineral white clay untuk membersihkan lebih dalam ke pori-pori wajah untuk mengangkat sel kulit mati.

"Jadi kalau kita sudah capek, setelah diterpa polusi, kegiatan outdoor, dari busa tidak hanya membersihkan tapi juga wanginya yang lembut memberikan rasa tenang," tuturnya.

Senka Perfect White Clay tersedia secara online di Sociolla dengan harga Rp 35 ribu untuk kemasan 50gram dan Rp 72 ribu untuk kemasan 120gram. Tersedia pula di sejumlah offline store, seperti Watsons, Century, AEON Supermarket, dan Lulu Supermarket.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.