Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangan Jangan Langsung Menyentuh Wajah Saat Cuci Muka

Kompas.com - 05/06/2018, 06:21 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencuci wajah menjadi salah satu rutinitas terpenting dalam perawatan kulit. Namun, tahukah kamu bahwa filosofi Jepang percaya bahwa tangan sebaiknya tak langsung bersentuhan dengan kulit wajah saat mencuci wajah?

Filosofi itulah yang diperkenalkan oleh label kecantikan asal Jepang yang berdiri di bawah naungan Shiseido Group, Senka, lewat produk pembersih wajah (facial foam) terbarunya, Perfect White Clay.

Beberapa alasan mengapa tangan disarankan untuk tak bersentuhan langsung dengan kulit wajah, di antaranya untuk merawat kekencangan kulit, melembutkan wajah, hingga lebih higienis.

Senka Perfect White Clay bersama produk facial wash terdahulu Senka, yakni Perfect Whip saat diperkenalkan pada acara gathering di Jakarta, Senin (4/6/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Senka Perfect White Clay bersama produk facial wash terdahulu Senka, yakni Perfect Whip saat diperkenalkan pada acara gathering di Jakarta, Senin (4/6/2018).
"Kami ajarkan customer agar tangannya tidak bersentuhan dengan kulit wajah," kata Brand Manager Senka Indonesia, Hanny Zheng seusai pengenalan Perfect White Clay di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Jadi, sebelum menyentuh wajah, lebih disarankan untuk menggosokkan tangan dengan sabun muka sampai terbentuk busa yang tebal.

Formula white cocoon essence atau sari sutera putih yang terkandung di dalam Perfect White Clay menurutnya akan membuat busa sabun muka ini melimpah.

Sehingga saat membersihkan wajah, tangan tak langsung menyentuh wajah melainkan menyentuh permukaan busa tebal.

Untuk menghasilkan busa tebal yang lebih cepat, Hanny menyarankan kita untuk memakai foaming net.

Selain itu, Perfect White Clay juga mengandung Hyaluronic Acid yang berfungsi menjaga kelembaban kulit, serta mineral white clay untuk membersihkan lebih dalam ke pori-pori wajah untuk mengangkat sel kulit mati.

"Jadi kalau kita sudah capek, setelah diterpa polusi, kegiatan outdoor, dari busa tidak hanya membersihkan tapi juga wanginya yang lembut memberikan rasa tenang," tuturnya.

Senka Perfect White Clay tersedia secara online di Sociolla dengan harga Rp 35 ribu untuk kemasan 50gram dan Rp 72 ribu untuk kemasan 120gram. Tersedia pula di sejumlah offline store, seperti Watsons, Century, AEON Supermarket, dan Lulu Supermarket.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com