Kompas.com - 05/06/2018, 11:28 WIB

KOMPAS.com - Sebagian besar pengantin baru menerima makanan dan barang-barang rumah untuk hadiah pernikahan, namun Harry dan Meghan mendapatkan sesuatu yang sedikit lebih mewah.

Duke dan Duchess of Sussex disebut mendapatkan hadiah country home, York Cottage, dari Ratu Elizabeth II.

York Cottage adalah properti kerajaan yang terletak di Sandringham Estate, sebuah lahan seluas 20.000 acre di Norfolk, sekitar 110 mil timur laut Kensington Palace.

Ratu mewarisi tanah dari ayahnya, Raja George VI, pada tahun 1952, namun area itu sudah menjadi milik keluarga kerajaan lebih lama.

The cottage, sebelumnya dikenal sebagai Cottage Bachelor, dulunya rumah bagi kakek-nenek Ratu Elizabeth II, Raja George V dan Queen Mary, Duke dan Duchess of York.

Pasangan itu tinggal di sana hingga tahun 1925 ketika Ratu Alexandra, ibu dari George V, meninggal di Sandringham, menurut Harper's Bazaar.

Menurut situs Metro, kediaman tersebut menyerupai tiga pub Inggris Merrie yang digabung, di mana memancarkan pesona dan karakter sendiri.

Sang ratu juga memberikan William dan Kate sebuah rumah di Sandringham Estate sebagai hadiah pernikahan. 

Dengan tambahan York Cottage, Harry dan Meghan kini diperkirakan memiliki tiga properti, termasuk Nottingham Cottage di Kensington Palace dan rumah baru di The Cotswolds.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Fox News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.