Kompas.com - 06/06/2018, 14:00 WIB
Air Jordan 6 Black Infrared STADIUM GOODSAir Jordan 6 Black Infrared

KOMPAS.com - Sepatu ikonik yang dikenakan megabintang Michael Jordan kala pertama kali menggondol gelar juara NBA di tahun 1991, bersama klub Bulls, Chicago, bakal dirilis ulang.

Sneaker legendaris Air Jordan 6 "Black Infrared" dikabarkan akan kembali diproduksi, dan mulai dipasarkan pada bulan Februari 2019 mendatang.

Diperkirakan, waktu peluncuran tersebut menjadi bagian dari peluncuran tahunan merek Jordan untuk koleksi All-Star game.

Seperti dikutip laman hotnewhiphop.com  dari sumber @Pinoe77, sepatu ini kabarnya akan dijual dalam versi aslinya (OG).

Sepatu itu dikenal menggunakan bahan kulit hitam yang amat khas dan familiar, dipadu detail infrared, dan full-length Max Air pada bagian sol, serta bantalan udara kasat mata pada bagian tumit.

Tak ketinggalan logo "Nike Air" tersemat rapi pada bagian belakang tumit. 

Baca juga: 2 Versi Baru Air Jordan 4 x Levis Hitam dan Putih, Dijual Rp 3,1 Juta

Sebenarnya, versi Air Jordan 6 ini telah beberapa kali diproduksi ulang. Termasuk salah satunya pada tahun 2010 sebagai bagian dari "Infrared Pack”.

Lalu, yang terbaru, sepatu ini kembali dipasarkan pada tahun 2014 silam. Namun di antara semua produksi ulang itu, belum ada yang dirilis dalam versi OG (original) -alias bukan versi retro atau re-release.

Nah, baik Air Jordan 6 versi tahun 2010 dan 2014 tidak memasukkan branding "Nike Air".

Baca juga: Diproduksi 1 Juta Pasang, Air Jordan 11 Sematkan Angka 45 di Tumit

OG berasal dari kata Originals. Artinya, sebuah sepatu dalam versi OG -bukan retro, atau sepatu yang dirilis kembali.

Sepatu OG adalah sepatu yang sama seperti pertama kali diluncurkan. OG menjadi semacam kode untuk sepatu versi original.

Gambar dari sepatu Air Jordan 6 "Black Infrared" versi 2019 memang belum diperoleh. Namun, gambarannya tentu tak akan jauh berbeda dari bentuk klasik yang tak lekang dimakan jaman. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.