Kompas.com - 07/06/2018, 08:58 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Hampir setiap perempuan memiliki impian akan pesta pernikahannya sendiri. Selain bentuk acaranya, hal utama yang jadi prioritas adalah penampilan yang sempurna dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Pernikahan adalah mimpi bagi Rivana (32). Ia bahkan memiliki mimpi bisa menikah di Bali dengan suasana pernikahan yang akrab.

Menurutnya, pernikahan adalah gerbang baru kehidupan dan momentum tersebut tak dapat diulang. Ia ingin momen tersebut berjalan sesempurna mungkin.

Rivana bersyukur mimpinya itu bisa terwujud sesuai keinginan.

Penampilannya saat itu sebagai pengantin wanita menurutnya adalah prioritas. Rivana ingin dirinya tampil cantik namun tetap natural di hari pernikahannya.

Ia bahkan rela melakukan banyak persiapan, mulai dari perawatan tubuh, memilih baju pengantin dan makeup terbaik, hingga menentukan detail lainnya agar penampilannya sempurna.

"Menikah itu impian buat kita perempuan. Di hari itu kita memasuki gerbang baru kehidupan, melepas semuanya jadi kita ingin yang terbaik, sesempurna mungkin karena enggak bisa diulang. Momen sekali seumur hidup," tuturnya.

Lain halnya dengan Nurul (25). Ia mengaku hanya ingin pernikahan yang sederhana. Nurul tak begitu suka dirinya menjadi pusat perhatian, namun mau tidak mau pengantin akan menjadi pusat perhatian.

Baca juga: Rahasia Riasan Cantik Alami Meghan Markle di Hari Pernikahannya

Oleh karena itu, ia ingin penampilannya di hari pernikahan senyaman mungkin dan sesuai dengan kepribadiannya.

"Pakaian yang aku pakai harus aku banget, warna dan desain sesuai yang aku mau. Hijab do-nya juga seperti yang aku harapkan dan makeup yang tidak berlebihan," ujar Nurul.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X