Kompas.com - 07/06/2018, 11:30 WIB
Koper transparan Rimowa x Off-White Dok. RimowaKoper transparan Rimowa x Off-White
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Atas nama mode, kita seringkali menjumpai barang-barang unik yang di luar kelaziman. Misalnya tas koper yang umumnya tertutup rapat, kini didesain transparan. 

Ya, label tas Rimowa menggandeng salah satu label streetwear yang sedang diminati, Off-White untuk berkolaborasi menciptakan koper unik dalam rangka memasuki usia yang ke-120.

Rimowa menyebut kolaborasi pertama dengan Off-White ini menghasilkan koper transparan berbahan polikarbonat. 

Jika dilihat dari jauh, pecinta dan pemerhati fesyen dapat dengan mudah mengenali karakteristik Off-White, seperti pada gagang dan roda yang dibalut dalam warna hitam serta label pada kunci koper ini. 

Koper transparan Rimowa x Off-WhiteDok. Rimowa Koper transparan Rimowa x Off-White
Kolaborasi ini, menurut Rimowa, merupakan sebuah respon berani, namun tetap menarik atas isu pengawasan privasi dan anonimitas. Dan desain transparan ini diklaim akan menjadi salah satu desain hasil kolaborasi yang selalu diingat di masa depan.

Dalam rilis Rimowa, desainer Off-White, Virgil Abloh mengungkapkan, kolaborasi ini adalah eksperimen bersama untuk mempelajari perjalanan dan koneksi emosional seseorang terhadap barang-barang pribadi mereka. 

Adapun koper ini dibuat berdasarkan ukuran model Rimowa Essential. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, karena desainnya transparan, Rimowa x Off-White tidak memiliki lapisan interior, namun menyertakan sistem Flex-Divider dalam tas hitam yang disesuaikan agar lebih efisien dan sederhana dalam merapikan

Koper transparan ini dilengkapi dengan sistem roda Multiwheel Rimowa agar bisa bergerak optimal, kunci kombinasi TSA, serta perlengkapan transparan eksklusif dengan satu set roda tambahan dalam warna Off-White yang lebih menekankan konsep menyeluruh dari koper edisi khusus ini.

Koper ini pertama kali akan dipamerkan pada peragaan busana koleksi Off-White, Paris pada 20 Juni 2018. Koper Rimowa x Off-White ini bisa didapatkan di beberapa gerai Rimowa dan Off-White terpilih di beberapa negara tertentu pada tanggal 25 Juni 2018.

Pertanyaannya, maukah kamu memperlihatkan barang-barang apa saja yang ada di kopermu saat bepergian?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.