Kompas.com - 08/06/2018, 20:20 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Seks seharusnya menyenangkan, serta tidak terdistraksi apa pun.

Sayangnya, belakangan muncul kebiasaan yang mengganggu kenyamanan berhubungan seks, yakni mengecek ponsel saat bercinta.

Survei terbaru mengungkapkan, satu dari 10 orang mengaku memeriksa ponsel ketika berhubungan seks.

Dikutip dari Nypost, penelitian yang dirilis oleh SureCall, produsen penguat sinyal seluler, menyurvei 1.000 orang. 

Mereka juga menemukan, di antara 10 persen yang menerima telepon saat bercinta itu, 43 persennya mengaku biasa melakukannya.

Jika dikategorikan sesuai kelompok usia, generasi milenial, 18-34 tahun adalah yang paling sering terdistraksi oleh ponsel walau sedang intim. 

Dari studi terungkap, kelompok usia tersebut hampir dua kali lebih mungkin memeriksa telepon, daripada kelompok usia 35 hingga 51 tahun.

Sebenarnya kebiasaan yang disebut phubbing, memang kian umum beberapa tahun belakangan. 

Sebuah studi tahun 2015 dari Universitas Baylor di Texas menemukan, hampir 46 persen orang dalam hubungan romantis melakukan kebiasaa tersebut. 

Padahal, menurut para peneliti, memilih telepon dibandingkan pasangan dapat menciptakan konflik, membuat tingkat kepuasan hubungan lebih rendah, dan tingkat depresi lebih tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber nypost.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.