5 Gerakan Dasar Pilates yang Cocok untuk Pria

Kompas.com - 09/06/2018, 22:36 WIB
Pilates Studio di Como Shambala Estate, Ubud, Bali, Jumat (15/12/2017). KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAHPilates Studio di Como Shambala Estate, Ubud, Bali, Jumat (15/12/2017).

KOMPAS.com - Selama ini kita mengira pilates hanya untuk wanita. Ternyata, pilates juga bisa menjadi latihan yang bagus untuk pria.

Pilates menggabungkan semua elemen gerakan fisik, seperti nafas, postur, kekuatan, keseimbangan, koordinasi dan fleksibilitas.

Nah, jadi latihan semacam ini juga mendukung bagi kesehatan pria.

Menurut Lynda Salermom, pelatih pilates dari Amerika Serikat, pria menghindari pilates karena percaya jika olahraga ini hanya sekadar sesi peregangan.

“Ada kesalahpahaman bahwa Pilates hanya peregangan," papar dia.

Lynda juga berpendapat, olahraga ini benar-benar berfokus pada kontraksi otot eksentrik dan konsentris untuk mencapai peregangan dan kekuatan yang seimbang.

Baca juga: Gaya Selena Gomez dengan Puma Hitam Putih di Klub Pilates

Dia menyebutkan, pilates adalah tentang posisi sebelum gerakan.

Sebagai seorang ahli terapi fisik yang menghabiskan banyak waktu menganalisis gerakan disfungsional, Lynda dapat membuktikan fokus pada posisi ini adalah hal penting.

Fokus tersebut dapat mengaktifkan otot-otot stabilisasi yang dalam sebelum gerakan dan sangat penting untuk menciptakan fondasi.

Lynda Gehrman juga mengatakan, banyak pria kembali mengulangi mempraktikan olahraga ini, setelah menemukan manfaat pilates sebagai terapi fisik atau pasien chiropractic.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber menshealth
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X