5 Rahasia Buat "Pedekate" ke Dia Agar Berakhir Manis - Kompas.com
BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Huawei

5 Rahasia Buat "Pedekate" ke Dia Agar Berakhir Manis

Kompas.com - 11/06/2018, 09:07 WIB
Ilustrasi pria pedekate dengan wanitaThinkstock Ilustrasi pria pedekate dengan wanita

KOMPAS.com - Sudah berkali-kali melakukan pedekatan atau pedekate dengan wanita, tetapi status masih saja singel alias jomblo. Bisa jadi itu karena ada yang salah saat masa pedekate.

Seperti diketahui, sebelum menjalin kasih dengan wanita, pria melakukan pedekate terlebih dahulu ke wanita incarannya. Tahap ini adalah masa paling menentukan lanjut atau tidaknya hubungan mereka ke jenjang selanjutnya atau pacaran.

Makanya bila ingin berhasil dalam proses pedekate, sang pria sudah mesti melakukan hal-hal yang biasa disenangi wanita atau gebetan-nya. Tak hanya itu, mereka harus pula membuat dia merasa nyaman ketika berada di dekatnya.

Pertanyaanya sekarang, apa yang harus dilakukan pria selama masa pendekatan agar wanita mau membuka diri terhadap kehadirannya?

Dikutip dari hai.grid.id, berikut adalah lima hal yang pria harus perbuat ketika sedang menjalani masa pendekatan dengan wanita yang disukainya.

1. Tatap matanya

Menatap mata lawan bicara adalah hal lumrah yang biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Namun bagi laki-laki menatap mata wanita yang disukainya tidaklah segampang seperti menatap mata kebanyakan orang.

Butuh keberanian dan tekad kuat untuk bisa melakukan itu. Bila perlu anggaplah wanita tersebut sebagai teman biasa sehingga tidak canggung untuk menatap matanya, terutama ketika sedang mengobrol.

Asal tahu saja kaum hawa suka matanya ditatap ketika sedang berbincang-bincang karena merasa dihargai oleh lawan bicaranya. Tak cuma itu, menatap lawan bicara juga akan membantu seseorang menemukan cinta.

Seperti ditulis Kompas.com, Selasa(15/9/2015), tim psikolog dari Aberdeen University, Skotlandia menyatakan, kebiasaan menatap mata saat bicara akan menyentuh sisi narsistik dalam diri seseorang.

Ini artinya orang akan cenderung jatuh hati dengan pihak yang menyukainya dan kontak mata adalah salah satu tanda untuk mengungkapkan rasa tertarik kepada seseorang.

2. Jangan membagi perhatian dengan wanita lain

Peduli dengan banyak orang adalah hal yang baik. Namun ketika sedang pedekate membagi perhatian dengan wanita lain, walaupun orang itu hanya sekadar teman, malah bisa berujung fatal.

Ini terjadi karena kebanyakan wanita tidak suka kalau laki-laki yang sedang mendekatinya membagi perhatian dengan wanita lain. Mereka hanya mau pria yang katanya naksir dengan dia itu fokus memperhatikannya.

Hal ini lazim terjadi mengingat wanita adalah makhluk yang lebih emosional dibanding rasional. Mereka lebih condong menilai peristiwa lewat perasaan.

Ilustrasi wanita itu pencemburuThinkstock Ilustrasi wanita itu pencemburu
Daniel G Amen, neuroscientist yang menulis buku Unleash The Power Of The Female Brain mengatakan, wanita dilukiskan selalu bertindak berdasarkan intuisi, sedangkan pria bersandar pada logika berpikir.

Makanya wajar bila wanita menilai kalau laki-laki yang mendekatinya, tetapi membagi perhatian dengan wanita lain, tidaklah serius menjalin hubungan dengan dirinya.

(BACA JUGA: Buat Milenial, Narsis Saat Traveling Itu Penting)

3. Bikin dia merasa spesial

Spesial di sini maksudnya bukan memperlakukan gebetan layaknya seorang putri raja, tetapi memberi perhatian-perhatian sederhana yang membuat dia merasa diperlakukan secara spesial.

Misalnya ketika wanita baru potong rambut maka tunjukan perhatian dengan memperhatikan rambut dan memuji penampilan barunya.

Mengutip situs The Richest dan dimuat Kompas.com, Selasa (18/8/2015), dikatakan bahwa meski terdengar klise atau umum pujian terhadap wanita itu sebenarnya sudah bisa membuat mereka senang dan bahagia.

Tak hanya soal penampilan, membuat wanita merasa spesial bisa pula ditunjukan lewat kepedulian pria terhadap kesehatan dan masalah yang sedang dihadapinya. Atau bisa pula dengan menegur kalau dia melakukan kesalahan.

Dengan begitu, wanita akan merasa kalau dirinya adakah orang yang spesial bagi laki-laki yang sedang mengejarnya itu.

4. Keluar dari rutinitas kencan pada umumnya

Mengajak nonton gebetan ke bioskop atau makan malam bersama adalah hal lumrah yang biasa dilakukan pasangan yang sedang pedekate.

Untuk itu, sebagai laki-laki ajaklah pasangan melakukan kegiatan kencan yang tidak membosankan, misalnya seperti olahraga bersama, traveling bersama, pergi ke tempat-tempat yang instagramable, atau melakukan kegiatan menyenangkan lainnya.

Artikel datingmetrics.com pada Minggu(30/4/2017) menjelaskan, wanita sebenarnya suka melakukan aktivitas menyenangkan yang ada sensasi berbahaya dan menegangkan. Mereka suka itu karena ingin keluar dari kegiatan rutinitasnya.

Jangan lupa pula untuk mengabadikan moment ketika sedang melakukan aktivitas tersebut. Tujuannya jelas supaya gebetan bisa mengenang kisah kencan kalian berdua.

Tentu untuk bisa menghasilkan foto yang baik diperlukan ponsel dengan kamera yang bagus . Maka dari itu, supaya hasil foto selfie dan foto lain berkualitas tinggi usahakan ponsel kamera depan dan belakang yang digunakan sudah beresolusi tajam dan berteknologi tinggi.

Huawei Nova 2 Lite misalnya, smartphone ini memiliki kamera belakang ganda masing-masing beresolusi 13 megapiksel (MP) dan 2 MP. Punya fitur Wide Aperture pada kamera 13 MP-nya yang jika diaktifkan bisa menangkap foto detail objek dengan jelas.

Penggunaan fitur Smart Selfie Toning Flash pada Huawei Nova 2 Lite dapat membuat hasil foto selfie lebih alamiKompas.com Penggunaan fitur Smart Selfie Toning Flash pada Huawei Nova 2 Lite dapat membuat hasil foto selfie lebih alami

Adapun kamera beresolusi 2 MP-nya mampu membuat efek bokeh atau buram pada foto. Total ada tujuh tingkat pengaturan bukaan atau aperture di lensa kamera ini.

Untuk kamera depan, ponsel ini juga sudah beresolusi 8 MP dan punya fitur Smart Selfie Toning Flash yang bisa menghasilkan foto selfie terlihat alami.

5. Tidak memaksa dan tahu kapan harus selesai

Seperti dilansir Boldsky, Jumat (9/6/2017), wanita itu pada dasarnya tidak suka dipaksa. Jadi bila ajakan kencan pertama ditolak oleh gebetan maka tidak usah ambil pusing atau malah memaksanya.

Mungkin ketika menolak, mereka sedang banyak masalah, letih, atau bisa juga tidak sehat. Terus tanamkan pikirkan positif bila ajakan kencan dengan gebetan ditolak.

Selain tidak memaksa, laki-laki juga harus tahu diri kapan harus mengakhiri interaksi dengan wanita incarannya.

Caranya adalah dengan memperhatikan bahasa tubuh dari gebetan. Mereka biasanya akan kasih tanda lewat gerak gerik tubuh, nada suara atau bahkan tatapan mata untuk mengakhiri percakapan atau interaksi.

Kalau wanita sudah memperlihatkan sinyal itu maka segelah berhenti untuk berinteraksi dengan mereka. Ucapkan selamat perpisahan dan sampaikan keinginan untuk bertemu dengannya kembali.

Selamat mencoba!

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: