Kompas.com - 19/06/2018, 09:00 WIB
Bridget Malcolm didandani sebelumperagaan busana Victorias Secret 2015 di Lexington Avenue Armory pada 10 November 2015 di New York City.   Dimitrios Kambouris/Getty Images for Victorias Secret/AFP Dimitrios KambourisBridget Malcolm didandani sebelumperagaan busana Victorias Secret 2015 di Lexington Avenue Armory pada 10 November 2015 di New York City. Dimitrios Kambouris/Getty Images for Victorias Secret/AFP
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Semua wanita suka tampil cantik. Namun, cantik tak berarti harus menggunakan riasan tebal. Cantik adalah bagaimana merawat agar kulit wajah selalu sehat.

Itulah yang dianut model Victoria's Secret, Bridget Malcolm. Malcolm menilai, menjaga kesehatan kulit dari dalam adalah hal terpenting rutinitas kecantikan.

"Kulit akan terlihat bagus ketika aku merawatnya dengan baik. Hal terpenting adalah menjaganya dengan diet sehat, olahraga, banyak minum air, dan aku suka suplemen," kata Malcolm.

Selain secara rutin mengkonsumsi multivitamin untuk kulit berkilau, Malcolm juga memerhatikan betul darimana produk yang digunakannya berasal.

Dulu ia menggunakan banyak sekali produk perawatan kulit, namun tak memerhatikan asal muasalnya. Kebiasaan tersebut berdampak buruk bagi kulitnya.

"Saat itu, kulitku benar-benar tersumbat dan buruk. Jadi aku mencari cara agar kulitku kembali sehat," kata model asal Perth, Australia itu.

Melakukan perawatan kulit secara bertahap juga dilakukan Malcolm. Pertama, pembersihan kulit. Malcolm hanya menggunakan cleansing water untuk menjaga minyak alami di wajahnya.

Menurut Malcolm, minyak alami akan membuat kulit wajahnya nampak lebih muda.

Karena ingin sesederhana mungkin, Malcolm bahkan tak menggunakan toner pada tahapan tersebut.

Namun, ia menggunakan serum. Secara khusus ia memilih produk serum yang kaya akan vitamin C dan E.

"Jenis kulitku kering, tapi pori-porinya sangat mudah tersumbat. Meski kulitku cenderung tidak bruntusan, tapi aku seringkali memiliki jerawat besar yang bertahan selama beberapa minggu. Kadang aku mengabaikannya dan membiarkannya lama-lama hilang," ujar Malcolm.

Malcolm juga menggunakan body balm untuk melembutkan kulit. Ia memilih produk berbentuk batang yang praktis dan mudah digunakan.

Sebelum tidur, ia tak pernah melewatkan meditasi singkat, sekitar 15-30 menit setiap harinya.

"Meditasi buatku amat berguna karena membuatku membumi dan menghilangkan kepenatan seharian penuh," kata dia.




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X