IKEA dan Desainer Christ Stamp Bikin Furnitur Bergaya Street Fashion - Kompas.com

IKEA dan Desainer Christ Stamp Bikin Furnitur Bergaya Street Fashion

Kompas.com - 20/06/2018, 10:00 WIB
Koleksi IKEA SpanstDok. IKEA Indonesia Koleksi IKEA Spanst

JAKARTA, KOMPAS.com - Peritel perabot asal Swedia, IKEA, melakukan terobosan dengan menggandeng desainer busana Christ Stampt untuk menciptakan koleksi perabot rumah tangga.

Kolaborasi terbatas yang diberi nama Spänst ini bisa dibilang inovasi baru dan berbeda, yang menggabungkan kedua unsur berbeda: mode dan perabot.

Koleksi Spänst dari IKEADok. IKEA Indonesia Koleksi Spänst dari IKEA
Keduanya berwujud dalam kreativitas seni yang memberikan kemudahan dalam mengekspresikan gaya hidup masa kini yang aktif. 

Ada pun beberapa koleksi yang disajikan seperti rak sepatu, tempat baju hingga bantal. 

Boleh dibilang, koleksi Spänst hadir untuk menghidupkan rumah dengan sentuhan street fashion.

Pasalnya, koleksi ini membawa suasana baru dengan menjadikan perabot dan aksesoris rumah tangga sebagai bagian dari mode, sehingga pembeli dapat mengekspresikan kecintaan mereka dalam mengoleksi sepatu, baju-baju, dan barang-barang favorit lainnya. 

Untuk inspirasi, desainer busana asal Los Angeles ini menyukai mode dan seni yang diciptakan dari hasil karya tas tangan buatan ibunya. 

Saat ia berkuliah desain grafis, salah satu profesor menginspirasi Stamp untuk memulai bisnis dan menjadi pengusaha. 

Dengan berkolaborasi bersama IKEA, Stamp ingin menggabungkan kedua hal berbeda yaitu mode dan perabot menjadi satu kesatuan dalam proses kreativitas yang belum pernah terlihat sebelumnya.

IKEA melakukan beberapa macam pendekatan dan bahan yang menampilkan kesan tembus pandang agar koleksi-koleksi kesukaan dapat langsung terlihat. 

“IKEA senantiasa membantu pelanggan dalam mengapresiasi sisi muda mereka saat menyusun pakaian serta aksesoris kesukaan di ruangan mereka sendiri. Pelanggan dapat menyimpan sekaligus memajangnya menggunakan koleksi Spänst kami,” ujar Eliza Fazia, Country Marketing Manager IKEA Indonesia dalam keterangan pers. 



Close Ads X