Kompas.com - 22/06/2018, 20:00 WIB
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol sundulannya ke gawang Maroko pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 20 Juni 2018. AFP/FRANCISCO LEONGKapten Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol sundulannya ke gawang Maroko pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 20 Juni 2018.

KOMPAS.com - Interaksi antara pemain sepak bola dengan dunia fashion dianggap semakin erat. Kombinasi antara wajah tampan, postur tinggi dan ramping, dan busana yang rapi, para pesepak bola kini dianggap sebagai pria paling stylish di dunia.

Lihat saja gaya David Beckham dengan gaya rebel, hingga Lionel Messi yang tampil rupawan dalam setelan Dolce & Gabbana.

Bukan saja laris sebagai bintang iklan perlengkapan olahraga, para pemain bola juga menjadi duta dari produk parfum, arloji, sampai jas yang necis.

Simon Doonan, ambasador kreatif dari Barney, sebuah label fesyen dari New York, mengatakan, bintang sepak bola memiliki ukuran tubuh yang pas dibandingkan dengan atlet cabang olahraga lain yang mungkin bentuk ototnya terlalu besar atau terlalu tinggi untuk menjadi model fesyen.

"Pemain sepak bola memiliki tubuh yang padat dan langsing. Jadi, tubuh mereka terlihat bagus saat memakai beragam jenis pakaian," kata penulis buku Soccer Style, The Magic and Madness ini.

Baca juga: Jersey Sepak Bola dan Dunia Fesyen...

Beberapa pemain bola juga menjadi figur transformatif, seperti halnya David Beckham dan legenda Mancheter United, George Best.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gaya rambut David Beckham saat acara Temu Media AIA di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Senin (26/03/2018). Di usia 43 tahun, David Beckham masih menjadi idola banyak wanita dan pria, ketampanan dan penampilannya yang selalu berganti setiap tahunnya selalu menarik untuk disoroti.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Gaya rambut David Beckham saat acara Temu Media AIA di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Senin (26/03/2018). Di usia 43 tahun, David Beckham masih menjadi idola banyak wanita dan pria, ketampanan dan penampilannya yang selalu berganti setiap tahunnya selalu menarik untuk disoroti.
George Best hadir dalam dunia sepak bola pada era 60-an dan dia terkenal dengan julukan "The Fifith Beatle".

Dia membuka sebuah butik dan jadi bagian penuh dari budaya pop. Dia telah menjadi legenda.

Tiga puluh tahun kemudian, muncul David Beckham ketika Liga Premier dimulai.

"Beckham memiliki kepercayaan diri yang luar biasa dan sangat eksperimental. Dia juga sering melakukan hal ekstrim, seperti memakai sarung atau kilt saat menjelang piala dunia 1998," katanya.

Halaman:


Sumber nypost.com
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.