Gaya Rambut Cepol Bikin Pria Cepat Botak

Kompas.com - 25/06/2018, 07:33 WIB
Pemain Real Madrid, Gareth Bale, merayakan golnya ke gawang Leganes pada laga pekan ke-35 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (28/4/2018)AFP/JAVIER SORIANO Pemain Real Madrid, Gareth Bale, merayakan golnya ke gawang Leganes pada laga pekan ke-35 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (28/4/2018)

KOMPAS.com - Para wanita mungkin terkagum dengan para pria berambut gondrong yang gemar mengikat rambutnya dengan gaya cepol (bun).

Beberapa pesohor yang dikenal dengan gaya rambut tersebut, misalnya Jared Letto, Harry Styles atau Chris Hemsworth.

Dari lapangan hijau, kamu mungkin menyadari pesepakbola asal Swedia Zlatan Ibrahimovic atau bintang Real Madrid Gareth Bale cukup sering tampil dengan bun.

Namun, gaya rambut cepol tersebut ternyata berpotensi membuat seorang pria cepat botak karena rambut dengan paksa ditarik ke belakang dan diikat ketat.

Baca juga: 12 Kondisi yang Menyebabkan Rambut Rontok

Para pakar menyimpulkan bahwa gaya rambut tersebut akan memberikan tarikan yang terlalu kuat terhadap folikel rambut. Hal ini menyebabkan rambut mudah rontok.

Kondisi tersebut dalam bahasa sains disebut Traction Alopecia.

Dermatolog asal Mississippi, Sabra Sullivan menjelaskan bahwa gaya rambut tersebut akan menyebabkan kebotakan pada bagian dahi dan pelipis jika dilakukan untuk waktu lama.

“Hal ini semakin umum terjadi pada pria,” kata Sullivan.

Zlatan Ibrahimovic masuk menggantikan Anthony Martial pada pertandingan Premier League antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford, Sabtu (18/11/2017).AFP/Oli Scarff Zlatan Ibrahimovic masuk menggantikan Anthony Martial pada pertandingan Premier League antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford, Sabtu (18/11/2017).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X