Kompas.com - 25/06/2018, 20:20 WIB
adidas Z.N.E. Hoodie adidasadidas Z.N.E. Hoodie
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sampah plastik yang masuk ke lautan sudah sangat memprihatinkan, sehingga diperlukan langkah-langkah untuk menguranginya. Salah satu cara yang unik adalah mengubah limbah plastik menjadi barang baru sebelum plastik itu memasuki laut.

Selain berguna, hasil daur ulang itu bisa mencegah samudra dunia menjadi tempat sampah raksasa berisi plastik.

adidas Z.N.E. Hoodieadidas adidas Z.N.E. Hoodie
Adalah adidas, perusahaan produk olahraga yang sedang getol membuat berbagai barang dari plastik daur ulang. Yang terbaru, adidas Athletics merilis pakaian olahraga Z.N.E. Hoodie yang dirajut menggunakan benang limbah plastik olahan Parley Ocean Plastic.

Parley adalah jaringan global yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keindahan dan kerentanan lautan kita, serta berkolaborasi dengan proyek yang bisa mengakhiri kerusakan lautan.

Lewat strategi AIR (Avoid, Intercept, Redesign), adidas dan Parley bekerjasama mengubah plastik yang diambil dari daerah pesisir pantai dan lingkungan sekitarnya menjadi sportswear dengan performa tinggi.

Baca juga: Melawan Sampah Plastik dengan Berlari

Dengan dukungan atlet renang Perancis Coralie Balmy dan atlet renang Brasil João de Lucca, kampanye terbaru bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar lebih peduli dengan memilih produk yang ramah lingkungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

adidas Z.N.E. Hoodieadidas adidas Z.N.E. Hoodie
Dalam kampanyenya, Corie Balmy, mengatakan, “Lautan adalah segalanya buat saya. Di sanalah saya berlatih, berkompetisi, bekerja, dan bersantai. Saya memilih untuk mendedikasikan hidup saya untuk melindunginya," ujarnya.

"Lewat keterlibatan dalam kampanye ini, saya harap bisa meningkatkan kesadaran untuk untuk gerakan ini dan menunjukkan bagaimana inovasi dan olahraga bisa menginspirasi perubahan," lanjutnya.

Baca juga: Adidas Akan Donasikan Hingga 1 Juta Dollar AS untuk Parley

Menurut Balmy, walau menggunakan plastik daur ulang, hoodie buatan adidas dan Parley sangat stylish dan nyaman. "Fakta bahwa hoodie ini membantu melindungi lautan, adalah hal penting untuk nilai-nilai lingkungan hidup yang saya percayai.”

adidas Z.N.E. Hoodieadidas adidas Z.N.E. Hoodie
Dirancang menggunakan teknik body-mapping, hoodie berbobot ringan ini menampilkan struktur rajutan yang menyediakan ventilasi di zona berbeda, fleksibilitas, dan kelenturan sehingga para atlet bisa bergerak dengan leluasa dan nyaman saat memakainya.

adidas Z.N.E. Hoodie Parley tersedia secara online pada tanggal 20 Juni, dan di toko-toko adidas Senayan City, adidas Grand Indonesia, adidas Pacific Place, adidas Pondok Indah Mall, dan adidas Central Park, dari tanggal 27 Juni 2018, seharga Rp 2,3 juta.

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.