Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/06/2018, 09:42 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Label busana asal Jerman, Hugo Boss, mulai mengubah konsep gerainya, dari yang dominan dengan warna gelap, kini lebih cerah.

Perubahan ini disebut untuk mengikuti perkembangan pasar, di mana konsumen lebih muda dan pilihannya tidak terbatas pada busana-busana formal.

Gerai pertama yang mengalami perubahan adalah Hugo Boss di The Shoppes, Marina Bay Sands, Singapura.

Di area baru ini, Hugo Boss benar-benar meninggalkan kesan formal, dan lebih nampak memainkan warna-warna cerah. 

Ini bisa dilihat dari pilihan warna dinding, lampu dan material lain.

Gerai Hugo Boss di The Shoppes, Marina Bay Sands, Singapura. KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Gerai Hugo Boss di The Shoppes, Marina Bay Sands, Singapura.
 

Area untuk busana kasual pun lebih diperlebar dan diletakkan di bagian tengah, persis di depan pintu masuk. 

Sementara untuk busana formal lebih menjorok ke sisi kanan dari pintu masuk.

Sedangkan di sisi kiri adalah untuk busana perempuan.

Selain gerai, perubahan lain yang mengaitkan arah Hugo Boss adalah kolaborasi dengan aktor-aktor kekinian, sebut saja seperti Chris Hemsworth hingga Sebastian Stan.

Sementara untuk area lokal Singapura, Hugo Boss menggandeng atlet renang muda Joseph Schooling.

Bersama peraih medali emas 100 meter gaya kupu-kupu Olimpiade 2016 itu, Hugo Boss menghadirkan koleksi kolaborasi dengan warna-warna cerah, seperti kuning dan biru.

Area busana formal di gerai Hugo Boss di The Shoppes, Marina Bay Sands, Singapura. KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Area busana formal di gerai Hugo Boss di The Shoppes, Marina Bay Sands, Singapura.

“Kami masih tetap pada koleksi seperti klasik dan formal, karena memang itu identitas kami. Namun kami juga memberikan mereka suasana modern, juga kenyamanan,” ungkap Melanie Goh, Marketing Manager Hugo Boss South East Asia.

Melanie menambahkan, konsep baru yang lebih muda dan modern ini juga ditandai dengan busana-busana yang dikenakan pada manekin di gerai. Meskipun di busana formal, namun pilihan busana untuk inspirasi pengunjung lebih modern dan kekinian.

“Kamu bisa lihat pilihan seperti pilihan sneaker untuk alas kaki dan atasan lain yang lebih modern,” ungkap Melanie.

Area busana formal di gerai Hugo Boss di The Shoppes, Marina Bay Sands, Singapura. KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Area busana formal di gerai Hugo Boss di The Shoppes, Marina Bay Sands, Singapura.

Melanie mengungkapkan, ide untuk perubahan ini sudah dipikirkan matang selama beberapa tahun belakangan. Salah satu pertimbangannya adalah pasar yang sudah mulai berubah, dan ingin mendapatkan suasana modern, namun tidak meninggalkan identitas keseluruhan.

“Kami berharap para pengunjung bisa lebih nyaman karena konsep gerai ini, tanpa sama sekali merasa kehilangan identitas Hugo Boss,” ujar Melanie.

Area tas, sepatu dan aksesoris di gerai Hugo Boss di The Shoppes, Marina Bay Sands, Singapura. KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Area tas, sepatu dan aksesoris di gerai Hugo Boss di The Shoppes, Marina Bay Sands, Singapura.

 

Area busana perempuan di gerai Hugo Boss di The Shoppes, Marina Bay Sands, Singapura. KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Area busana perempuan di gerai Hugo Boss di The Shoppes, Marina Bay Sands, Singapura.

Area koleksi busana kolaborasi dengan Joseph Schooling di gerai Hugo Boss di The Shoppes, Marina Bay Sands, Singapura. KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Area koleksi busana kolaborasi dengan Joseph Schooling di gerai Hugo Boss di The Shoppes, Marina Bay Sands, Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com