Berawal dari "Ngeblog", Endang "Just Try and Taste" Hasilkan 6 Buku Resep

Kompas.com - 26/06/2018, 13:38 WIB
Endang Indriani, food blogger www.justtryandtaste, yang telah berbagi resep masakannya melalui blog dan 6 buku karyanya. Dok. Endang IndrianiEndang Indriani, food blogger www.justtryandtaste, yang telah berbagi resep masakannya melalui blog dan 6 buku karyanya.

JAKARTA, KOMPAS.com – Blog www.justtryandtaste.com merupakan salah satu blog yang cukup dikenal di kalangan food blogger dan para pehobi masak.

Endang Indriani (42) adalah sosok di balik blog yang telah eksis sejak 2010 itu. Berawal dari ngeblog, kini Endang telah menghasilkan 6 buku resep.

Seperti apa sosok Endang dan apa yang mendorongnya konsisten berbagi resep-resep hasil olahan dapurnya?

Kepada Kompas.com, Senin (25/6/2018), Endang berbagi kisahnya.

Berbagi resep

Ia mengatakan, berbagi resep-resep melalui blog dan buku-buku karyanya merupakan hobi. Tak ada motif ekonomi di balik itu. Semua dilakukan karena kesenangan.

“Saya belum serius hendak menekuni bidang ini dengan mengambil kursus, sekolah khusus atau mengembangkannya menjadi bisnis. Karena hobi berhubungan dengan kepuasan batin, bukan materi,” kata Endang.

Baca juga: Yuk, Belajar Merias Diri dari Para Beauty Blogger Asia

Wanita kelahiran Tanjung Pinang, 10 Agustus 1975 ini, mengaku tidak memiliki latar belakang kuliner atau bekal terkait masak-memasak.

Aktivitas memasak telah menjadi kebiasaan karena sejak kecil ia sering membantu ibunya di dapur.

“Memang sejak kecil saya suka membantu Ibu di dapur dan sedikit-sedikit belajar resep masakan yang sederhana. Ketika lulus kuliah dan bekerja saya mulai aktif memasak sendiri makanan sehari-hari di rumah,” kata dia.

Beragam masakan Endang yang dibagi dalam blognya, www.justtryandtaste.comKoleksi www.justtryandtaste.com Beragam masakan Endang yang dibagi dalam blognya, www.justtryandtaste.com

Bagi Endang, berbagi resep masakan yang telah diujicobanya memberikan kepuasan tersendiri.

“Saya senang jika resep yang saya bagikan disukai banyak orang, sukses dieksekusi di setiap rumah dan menjadi menu kegemaran keluarga lainnya,” ujar Endang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X