Kompas.com - 27/06/2018, 11:00 WIB
Desainer kondang Anne Avantie bersama presenter Indra Bekti dalam pembukaan Pasar Tiban di Mall Kota Kasablanka, Selasa (26/6/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraDesainer kondang Anne Avantie bersama presenter Indra Bekti dalam pembukaan Pasar Tiban di Mall Kota Kasablanka, Selasa (26/6/2018).

KOMPAS.com - Siapa tak kenal Anne Avantie? Desainer kebaya asal Semarang yang dikenal luas karena karya-karya busananya selama bertahun-tahun.

Anne Avantie menggelar Pasar Tiban ke-18 yang di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, selama 26 Juni-1 Juli 2018. Agenda yang digelar setiap bulan ini memiliki tema berbeda setiap bulannya. Kali ini, Anne memilih tema Karya Batik Nusantara.

Tersedia beragam jenis batik dengan harga yang bervariasi pula.

"Pasar Tiban ini sebuah lapak jualan yang bisa menyesuaikan kantong masing-masing," kata Anne dalam pembukaan Pasar Tiban, Selasa (26/6/2018).

Harga batik yang ditawarkan memang sangat variatif. Dekat dengan pintu masuk grand atrium, kita bisa menemukan banyak batik dengan harga cukup miring. Untuk celana, diskon yang didapatkan adalah 30 persen. Sementara baju, diskon 50 persen.

Harga yang cukup miring untuk busana karya desainer sekelas Anne Avantie. Kita bisa temukan kemeja batik seharga Rp 350 ribu atau Rp 750 ribu dan memilih sesuai selera. Untuk celana, bahkan ada yang harganya hanya Rp 50 ribu saja.

Karena harganya yang miring, pada jam tertentu kita mesti rela "mengaduk-aduk" tumpukan baju dan celana untuk mencari yang cocok dengan kita.

Sejumlah batik yang dijual pada gelaran Pasar Tiban, milik desainer kondang Anne Avantie. Acara yang diadakan selama 26 Juni-1 Juli 2018 tersebut menjual batik karya Anne Avantie dengan beragam harga.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Sejumlah batik yang dijual pada gelaran Pasar Tiban, milik desainer kondang Anne Avantie. Acara yang diadakan selama 26 Juni-1 Juli 2018 tersebut menjual batik karya Anne Avantie dengan beragam harga.

Berpindah ke area sebelah kanan pintu masuk, kita bisa menemukan koleksi batik dengan harga yang agak lebih tinggi. Kisaran harga mulai dari ratusan ribu hingga sekitar Rp 1 jutaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ingin koleksi batik yang lebih premium? Pasar Tiban juga menyediakan koleksi Aventie Atelier, koleksi kebaya dan batik premium dengan harga jutaan rupiah.

Pasar Tiban turut dibuka oleh Direktur Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang, Aneka, dan Kerajinan Kementerian Perindustrian, E. Ratna Utarianingrum.

Ratna berharap, Pasar Tiban mampu menginspirasi banyak pelaku industri lokal untuk membuat acara serupa. Sebab, tak hanya menjual batik, Pasar Tiban juga menyuguhkan beragam kuliner tradisional serta menyediakan permainan tradisional anak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.