Kompas.com - 29/06/2018, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Selain menjadi aktris, Meghan Markle sejak lama dikenal sebagai pendukung paham feminis. Tahun 2016, ia bahkan pernah mewakili PBB sebagai advokat bagi pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender.

Walau saat ini sudah menjadi menjadi anggota kerajaan, ia masih memperjuangkan kesetaraan gender.

Cara unik yang ia pilih antara lain melalui pilihan busana. Mulai dari busana yang ia kenakan ketika bertunangan hingga menikah dengan Pangeran Harry, semuanya adalah karya desainer wanita.

Dilansir dari Independent, berikut gaun-gaun yang dikenakan oleh Meghan sejak menjadi anggota kerajaan yang dianggap mengandung pesan feminisme:

1. Gaun pernikahan

Meghan Markle memilih Clare Waight Keller untuk mendesain gaun pengantinnya. Keller adalah perancang busana wanita berbakat dari Inggris yang memiliki pengaruh global. Gaya rancangannya yang berestetika elegan dan timeless jadi alasan lain.

Meghan sangat menyukai hal-hal yang elegan, teknik jahitan yang sempurna namun memiliki kesan rileks.

Ia dan desainer pilihannya bekerja sama menciptakan tampilan minimalis dan melakukan delapan kali diskusi dan fitting sebelum hari pernikahan tiba.

Tahun 2017, Waight Keller diangkat menjadi direktur artistik Givenchy. Ia adalah perempuan pertama yang berhasil menduduki jabatan di rumah mode yang berusia 66 tahun ini. - Dalam pernyataan resminya, rumah mode Givenchy mengatakan Keller dipilih karena visinya, komitmennya pada kepemimpinan, dan kemampuannya menabrak aturan.

Tahun 2017, Waight Keller diangkat menjadi direktur artistik Givenchy. Ia adalah perempuan pertama yang berhasil menduduki jabatan di rumah mode yang berusia 66 tahun ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fakta Menarik tentang Clare Keller, Desainer Gaun Pernikahan Meghan Markle", https://lifestyle.kompas.com/read/2018/05/24/070000620/fakta-menarik-tentang-clare-keller-desainer-gaun-pernikahan-meghan-markle.
Penulis : Lusia Kus Anna
Editor : Lusia Kus Anna

Baca juga: Rumah Mode yang Terpilih Mendesain Gaun Pengantin Meghan...

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.