Kompas.com - 01/07/2018, 08:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Kemajuan teknologi seakan membuat dunia nyaris tanpa batas. Siapa saja, dari mana saja, bisa berbagi apa saja.

Ricke Indriani, seorang food blogger, rajin berbagi aneka olahan dapurnya, baik masakan, cake, maupun aneka kreasi lainnya dari Nottingham, Inggris, tempat di mana ia bermukim saat ini bersama suami dan dua anaknya.

Meski berada jauh dari Tanah Air, olahan makanan Indonesia juga sering dibagikan Ricke.

Menurut dia, bumbu dan rempah asal Indonesia masih relatif mudah ditemukan di Inggris tempatnya tinggal.

“Alhamdulillah, di kota tempat saya tinggal bahan-bahan masakan dan bumbu-bumbu masakan Indonesia bisa dibilang cukup lengkap, paling daun salam saja yang agak sulit didapatkan terkadang diganti dengan bay leaves,” kata Ricke, Rabu (27/6/2018), saat berbagi cerita dengan Kompas.com, pekan lalu.

Baca juga: Tintin Rayner, Belajar Baking Otodidak hingga Lahirkan Buku Resep Best Seller

Bahan-bahan tersebut bisa ia dapatkan di toko-toko Asia, swalayan oriental , pasar, bahkan tersedia pula di super market lokal.

“Karena saya Muslim, Alhamdulillah kebutuhan bahan makanan halal juga bisa didapatkan cukup mudah di sini. UK termasuk negara yang multikultural, berbagai etnis dan suku bangsa banyak disini berbaur dengan masyarakat asli British,” tambah Ricke.

Food blogger

Nama Ricke cukup dikenal di kalangan food blogger, melalui blog-nya, http://ricke-ordinarykitchen.blogspot.com yang telah eksis sejak 2009. Beragam resep telah dibagikannya, dan bahkan menjadi rujukan serta andalan bagi mereka yang berbisnis kuliner.

Kini, Ricke juga telah merambah Instagram dan berbagi resep-resepnya melalui akun media sosialnya, @rickeindriani_ordinarykitchen.

Pengikutnya sudah lebih dari 78 ribu.

Ricke IndrianiInstagram Ricke Indriani Ricke Indriani

Kembali ke belakang, Ricke menceritakan kisah saat ia mulai menjadi food blogger.

Baca juga: Junita, Sosok di Balik Buku Resep Hits Home Cooking Ala Xanders Kitchen

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.