Kompas.com - 03/07/2018, 07:30 WIB
Future Speed Dok. NikeFuture Speed

KOMPAS.com - Nike menyiapkan sepatu yang dirancang khusus untuk atlet muda di cabang olahraga basket dan lari.

Disebut Nike Future Series, dua set sepatu kets itu dibangun setelah penelitian dan pengembangan selama bertahun-tahun dengan mengacu konsep untuk menciptakan sepatu khusus para atlet muda.

Dibanding mengambil siluet dewasa dan menskalakan ke ukuran anak-anak, para mastermind Nike justru menghabiskan waktu mempelajari atlet muda dan menciptakan produk sesuai kebutuhan mereka.

Akhirnya tercipta dua siluet sepatu olahraga khusus untuk anak-anak—sepatu lari dan basket.

Dikutip dari Sole Collector, Nike mempertimbangkan berbagai aspek dari seorang atlet muda untuk menciptakan sepatu khusus, mulai dari postur tubuh, serta tumbuh dan kembang.

Postur tubuh tidak terlalu tinggi, menurut Nike, membuat anak-anak dapat bergerak bebas, serta pertumbuhan dan perkembangan yang konstan menuntut sebuah sepatu yang memberikan ruang untuk tumbuh dan tampil.

Jawaban dari kondisi itu adalah sebuah sepatu ringan yang menggunakan sedikit lem, termasuk lebih banyak mesh (agar dapat breathable), memberikan ruang kaki depan lebih lebar, dan melepaskan lubang tali untuk memberikan penggunanya lebih banyak preferensi dalam pijakan. 

Hasil akhirnya adalah Nike Future Speed untuk sepatu lari dan Future Flight untuk sepatu basket.

Nike Future SpeedDok. Nike Nike Future Speed

Fitur dari Nike Future Speed adalah Solarsoft, serta Phylon untuk menciptakan sol yang lembut dan responsif, sehingga memungkinkan penggunanya merasa ringan dan gerakan lateral cepat. 

Detail lainnya seperti lubang tali yang dilepas, serta bagian lidah semi-tertutup memungkinkan penggunanya dapat menyesuaikan pada berbagai aktivitas.

Flight FutureDok. Nike Flight Future

Sementara Future Flight memiliki dual-density midsole yang membawa atlet lebih erat ke tanah. 

Selain itu pada bagian pergelangan kaki juga lebih tinggi agar lebih bebas bergerak, dan busa Solarsoft dan  Phylon untuk memberikan stabilitas dan daya tahan penggunanya untuk gerakan lateral cepat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.