Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jersey LeBron James Diburu Setelah Ia Pindah ke LA Lakers

Kompas.com - 03/07/2018, 10:19 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com  - Beberapa saat setelah kabar perpindahan bintang basket LeBron James ke Los Angeles Lakers, jersey King James langsung diburu penggemar.

Dikutip dari Sole Collector, jersey home, away dan pengganti dari LA Lakers diserbu oleh penggemar LeBron dan tim yang bermarkas di Staples Center tersebut.

Sementara itu, dlaman GQ.com menyebutkan, salah satu gerai resmi NBA yang dioperasikan Fanatic, peritel perlengkapan olahraga, sudah lebih dulu menyediakan jersey LeBron—tanpa nomor punggung—tepat beberapa saat setelah pengumuman perpindahan ke LA Lakers.

Mereka sudah siap dan tak disangka, beberapa jam setelah itu permintaan jersey LeBron meningkat, tepatnya setelah nomor punggung 23 LeBron diumumkan.

"Ketika kami memperbarui nomor hari ini, kami benar-benar melihat penjualan melambung," kata Boyle. 

Menurut Wakil Presiden Fanatic, Jack Boyle, penjualan ini mencatat rekor sebagai salah satu penjualan terbaik di perusahaannya, dan mengalahkan jersey beberapa pemain lain.

Jersey LeBron hanya mengalahkan dirinya sendiri saat pindah ke Cleveland pada 2014 dengan margin lebar, di mana tercatat penjualan semalam 600 persen lebih tinggi daripada pembelian yang dilakukan ketika James kembali ke Cavaliers empat tahun lalu. 

“Sejauh ini, (LeBron) merupakan free agent yang paling kuat yang pernah kami lihat di NBA. Ini adalah pertama kalinya kami melihat performa free agent mencapai posisi puncak penjualan seperti ini,” ungkap Boyle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com