Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu yang Tak Boleh Dikenakan Meghan dan Kate Saat Bersama Ratu

Kompas.com - 03/07/2018, 11:11 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meghan Markle dan Kate Middleton adalah dua influencer mode terbesar di Inggris.

Namun, dikutip dari Footwearnews, ada satu gaya sepatu populer yang tidak akan pernah dipakai keduanya saat berada di dekat Ratu Elizabeth II: wedges.

Menurut Vanity Fair, Ratu bukan salah seorang pendukung gaya.

"Sang Ratu bukanlah penggemar wedges,” kata seorang sumber kepada majalah itu. 

Sumber itu menambahkan, “Dia (Ratu) benar-benar tidak menyukainya dan itu terkenal di kalangan perempuan keluarga kerajaan.”

Di sisi lain, Middleton merupakan penggemar wedges. 

The Duchess of Cambridge seringkali tertangkap memakai sepatu tersebut untuk mendukung penampilannya jika tidak berada di dekat Ratu. 

Sebagai contoh, saat berlibur pada September 2016 dengan Pangeran William, Middleton memasangkan wedges Monsoon abu-abu dengan gaun merah muda pale dan rambut bergelombang khasnya.

Sementara adik Middleton, Pippa, merupakan salah seororang penggemar wedges, dan memilih untuk memakai saat acara santai. 

Saat France Open pada bulan Mei, Pippa mengenakan sepatu wedge Castaner dan dipasangkan dengan gaun Ralph Lauren bermotif bunga merah.

Adapun Markle, mantan bintang “Suits” belum terlihat terlalu sering menggunakan wedges, namun lebih sering menggunakan flat sandals dan stilettos.

Kendati demikian, Duchess of Sussex pernah mengenakan wedges dari Aquazzura—salah satu merek favoritnya—untuk menonton Pangeran Harry bermain polo.

Peraturan tanpa wedges meruapakan satu dari beberapa aturan berbusana kerajaan yang harus dipatuhi oleh Middleton dan Markle saat bersama Ratu. Barang terlarang lainnya? Gaun tanpa stoking dan hemlines pendek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com