Kompas.com - 06/07/2018, 10:39 WIB
Salah satu koleksi kemeja spring/summer 2019 yang dibawa mereka Pot Meets Pop ke ajang Agenda Show di Long Beach, California, Amerika Serikat. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTOSalah satu koleksi kemeja spring/summer 2019 yang dibawa mereka Pot Meets Pop ke ajang Agenda Show di Long Beach, California, Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Salah satu dari lima merek lokal yang dipilih Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk mewakili Indonesia dalam pameran Agenda 2018 di Long Beach, California, pekan lalu adalah Pop Meets Pop (PMP).

PMP adalah brand denim asal Bandung yang sudah ada sejak tahun 2009.

Perusahaan yang berawal dari hobi dan ketertarikan dengan dunia fesyen tersebut, kini sudah mulai menjejakkan kaki hingga ke pasar global.

"Local denim brand awal tahun 2009, awalnya product range kita full denim, tapi seiiring berjalannya waktu product range kita makin membesar dan banyak juga produk selain jins."

Demikian dikatakan co founder/owner PMP Hendry Sasmitapura.

Henhen, demikian Hendry biasa disapa, sempat mengungkapkan pandangannya saat penutupan pameran Agenda 2018 di Long Beach tersebut.

Baca juga: Bermodal Passion, Yaya Bawa Jins Lokal OldBlue Co ke Pasar Dunia...

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut dia, di hari pertama dari tiga hari rangkaian acara, PMP cukup banyak mendapat atensi dari potential buyer mancanegara yang singgah di lapaknya.

"Ya, meskipun kita tahu di hari kedua memang agak sepi, dan di hari ketiga memang khusus untuk konsumen ya," sebut Henhen.

Tees dengan bahan berkualitas buatan dalam negeri dibawa Pot Meets Pop ke ajang Agenda Show 2018 di Long Beach, California, Amerika Serikat. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Tees dengan bahan berkualitas buatan dalam negeri dibawa Pot Meets Pop ke ajang Agenda Show 2018 di Long Beach, California, Amerika Serikat.

Kedati demikian, Henhen memandang, dalam perkembangan bisnis yang ada saat ini, memang jarang sekali ada kesepakatan yang langsung dicapai dalam 1-2 hari acara pameran.

"Ya, kami dapat cukup banyak potential buyer yang masih harus di-follow up, bagaimana ke depannya, salah satunya Urban Outfitters juga," sebut Henhen.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.