Kompas.com - 06/07/2018, 12:40 WIB

KOMPAS.com - Akhir pekan tiba! Mungkin kamu sudah merencanakan liburan singkat bersama keluarga atau kerabat.

Meskipun singkat, namun tak sedikit yang masih kesulitan meringkas barang bawaannya. Padahal, barang bawaan yang terlalu banyak saat liburan akan menjadi beban, apalagi jika kita bepergian menggunakan moda transportasi udara.

Mantan editor fesyen dan founder The Style Traveller, Bonnie Rakhit berbagi tipsnya, apa yang perlu dan tidak perlu kita bawa saat bepergian serta bagaimana kita harus mengepak pakaian saat liburan.

1. Pak baju dengan hanger

"Baju yang kusut adalah hal terburuk. Jadi, aku sering mengepak baju-baju bersama dengan hangernya. Seperti apa yang dilakukan para stylist sebelum sesi foto," kaya Rakhit.

Ia menyarankan agar baju hanya dilipat satu atau dua kali di bagian tengah. Ketika tiba di tempat menginap, gantunglah baju-baju yang kita bawa untuk meminimalisasi kusut.

Sebagai tambahan, bagi kamu yang memiliki setrikaan berukuran kecil (travel size) juga bisa membawanya saat liburan.

2. Simpan perlengkapan mandi dalam satu kantong

Rakhit mengatakan dirinya selalu menyimpan peralatan mandi yang sering dibawa saat traveling di kantong yang sama. Sehingga, ketika harus tiba-tiba pergi, ia cukup mengambil kantong itu tanpa harus kelupaan barang-barang penting. Misalnya, tabir surya dan sikat gigi.

Baca juga: Bingung Pilih Baju Saat Liburan? Ayo, Tampil Gaya dengan Kaus Putih

3. Sesuaikan busana dengan destinasi

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.