Menilik Manfaat Sinar Matahari dan Kualitas Hubungan Seksual

Kompas.com - 06/07/2018, 16:00 WIB
Ilustrasi pasangan bahagia Image Source WhiteIlustrasi pasangan bahagia

KOMPAS.com - Sinar matahari ternyata tak hanya mampu meningkatkan suasana hati dan memberi nutrisi pada kulit. Kualitas kehidupan seksual ternyata dapat meningkat berkat sinar matahari.

Laman New York Post memberitakan, hanya satu jam berada di bawah sinar matahari cukup untuk meningkatkan kualitas hubungan antar suami istri.

Kandungan vitamin D pada sinar matahari tak hanya mampu menutrisi kulit, tetapi juga bertindak sebagai vitamin untuk kehidupan seksual.

Beberapa riset telah menemukan efek vitamin D terhadap perubahan dorongan seksual manusia.

Menurut Aly Dilks, seorang ahli kesehatan seksual di The Women's Health Clinic, manusia dapat menderita Seasonal Affective Disorder (SAD) atau depresi musiman yang biasa terjadi saat musim dingin. Oleh karena itu, sinar matahari sangat penting.

Sementara kaitannya dalam kehidupan seksual adalah, dorongan seks manusia ditentukan oleh level testosteron.

Baca juga: Diet Keto Bisa Turunkan Gairah Seksual?

Riset menunjukkan cahaya matahari adalah faktor besar dalam produksi testeron.

Pada zaman manusia gua, orang-orang juga membutuhkan banyak "tenaga" untuk meneruskan keturunan mereka. Pada bagian inilah, kata Aly Dilks, sinar matahari berperan.

Energi yang mereka keluarkan untuk berburu, masih berimbas positif dari paparan sinar matahari untuk fungsi reproduksi mereka.

Sementara, Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan kadar estrogen rendah pada wanita, yang menghasilkan dorongan seks yang rendah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber nypost.com
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X