Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Label Restoran Padang hingga Mi Instan dalam Koleksi Goods Dept x Tokopedia

Kompas.com - 10/07/2018, 08:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - The Goods Dept bersama Tokopedia secara resmi mengumumkan kolaborasi eksklusif bertajuk GOODS Dotplus.

Kolaborasi yang bertujuan meningkatkan eksistensi budaya lokal di kalangan generasi muda ini bagian dari kampanye #LocalFirst. 

Ada pun kampanye ini mengajak setiap individu untuk menggunakan produk lokal sesuai dengan karakter masing-masing.

Dalam kolaborasi ini, koleksi yang dihadirkan dipastikan memiliki ide dan desain unik yang belum pernah ada sebelumnya. 

Kolaborasi The Goods Dept x TokopediaDok. The Goods Dept x Tokopedia Kolaborasi The Goods Dept x Tokopedia

Setiap koleksi menawarkan keunikan lokal yang dikreasikan bersama beragam kolaborator, termasuk artis, musisi, komunitas, bahkan  brand-brand lokal ikonik seperti Indomie, Disc Tarra, dan Restoran Sederhana yang belum pernah terlibat dalam kolaborasi serupa.

“Dengan memadukan lokalitas Indonesia dalam musik, seni, dan kuliner, kami ingin mengajak anak muda Indonesia untuk tampil percaya diri dengan keunikan lokal," ungkap Leonard Theosabrata selaku co-founder dari The Goods Dept dalam keterangan pers. 

 Dia melanjutkan,  Tokopedia juga memiliki fokus besar pada pengembangan kreasi lokal, sebagai partner yang paling sesuai untuk kolaborasi ini.

Sementara itu, Associate Vice President Tokopedia-Merchant Experience, Garri Juanda mengungkapkan Tokopedia menyambut baik kerja sama ini, di mana sejalan dengan fokus e-commerce asal Indonesia ini untuk menjadi panggung bagi kreator lokal. 

“Kami melihat potensi luar biasa dari banyak sekali brand lokal. Lewat kampanye bersama The Goods Dept., Tokopedia ingin semakin mengangkat pamor kreator muda lokal untuk bersama-sama memajukan perekonomian Indonesia, khususnya melalui digital,” ujar Gari.

Menempatkan kualitas sebagai fokus utama, seluruh koleksi pakaian dan tas dalam kolaborasi ini diproduksi in house oleh The Goods Dept. Koleksi pertama dari Goods Dotplus x Tokopedia bersama Generasi 90an dan Disc Tarra kini telah hadir secara eksklusif di Tokopedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com