3 Tanda Keseriusan Pacar Sejak Kencan Pertama - Kompas.com

3 Tanda Keseriusan Pacar Sejak Kencan Pertama

Kompas.com - 10/07/2018, 21:00 WIB
Ilustrasi kencan yang gagalnd3000 Ilustrasi kencan yang gagal

KOMPAS.com - Kencan pertama bukan cuma menjadi momen istimewa untuk mengenal lebih dalam kepribadian si dia, tapi juga bisa menentukan apakah hubungan ini dapat berlanjut pada hal yang lebih serius.

Ada beberapa tanda yang mengisyaratkan jika pasangan kencan kita menginginkan hal yang lebih serius. Kita hanya perlu lebih jeli menangkapnya.

Susan Winter, pakar hubungan dari New York, dan Leslie Beth Wish, selaku ahli psikoterapi, mengungkapkan beberapa tanda yang menunjukan keseriusan seseorang saat kencan pertama.

Apa sajakah tanda-tanda tersebut:

1. Memberi tahu di awal

Menurut Susan Winter, orang yang benar-benar menginginkan hubungan serius akan mengatakannya saat kencan pertama.

Meski terasa terburu-buru, namun hal tersebut mengandung kejujuran.

Menurut Leslie Beth Wish, seseorang yang mengetahui apa yang mereka inginkan dalam pasangan adalah hal baik yang menunjukan kesiapan mereka.

Baca juga: 4 Tanda Pasangan yang Tak Serius Menjalin Komitmen

2. Dia mengajukan pertanyaan mendalam

Ketika mencari pasangan untuk hubungan yang serius, seseorang pasti akan menanyakan pertanyaan yang mendalam.

Meskipun mereka dapat membuka percakapan dengan pertanyaan sederhana, pembicaraan tersebut pada akhirnya akan beralih untuk menggali tujuan dan nilai hidup masing-masing.

Jika obrolan pada saat kencan hanya berkutat pada hal dangkal dan si dia mengalihkan upaya untuk membicarakan hal mendalam, maka ini menunjukan hal sebaliknya.

Menanyakan pendapat kita seputar hal penting dalam suatu hubungan atau hal yang kita pelajari dalam hubungan di masa lalu adalah contoh pertanyaan yang menandakan keseriusan.

Baca juga: Posisi Tidur dengan Pasangan dan Maknanya

3. Dia menanyakan apa yang kita cari

Menurut Winter, hubungan asmara memiliki arti yang berbeda bagi setiap orang. Orang yang mencari komitmen serius akan memastikan kita memiliki tujuan yang sama dengannya.

Keseriusan seseorang bisa dilihat saat kencan pertama. Namun, kita tak boleh terburu-buru menjalani komitmen.

Saat kita merasa yakin jika dia orang yang tepat, Winter dan Wish menyarakan kita untuk menyatakan langsung mengenai pandangan hidup kita kepadanya.

Namun, jangan menetapkan target terlalu tinggi. Biarkan semuanya berjalan apa adanya. Jika ternyata banyak ketidakcocokan, berarti mungkin sudah saatnya memilih jalan berbeda.


Komentar
Close Ads X