3 Trik Agar Foundation Tampak Lebih Alami di Wajah - Kompas.com

3 Trik Agar Foundation Tampak Lebih Alami di Wajah

Kompas.com - 11/07/2018, 11:00 WIB
IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi

KOMPAS.com - Pulasan foundation yang sempurna di wajah akan membuat kulit wajah pemakainya nampak natural dan halus.

Diperlukan teknik khusus agar hasilnya rata namun tidak terlihat memakai make up terlalu tebal. Apalagi jika kita ingin menggabungkan lebih dari satu warna foundation.

Makeup artist dan brand ambassador La Mer, Mary Phillips akan berbagi tipsnya. Termasuk ketika ia menangani sejumlah klien ternama, seperti Jennifer Lopez, Chrissy Teigen, Olivia Munn, dan keluarga Kardashian.

1. Tinggalkan bagian wajah yang berkilap

Pusatkan pemakaian foundation hanya untuk menutup pori-pori wajah dan garis halus pada bagian tengah wajah. Biarkan bagian pinggir wajah tetap natural dan dewy.

Bagian wajah yang sedikit berkilap tersebut akan membuat wajah terlihat cantik ketika terefleksi cahaya. Terutama jika memaki produk tertentu yang tidak membuat kulit wajah tampak kering, cakey atau terlalu berkilau. Wajah akan terlihat cantik alami.

2. Highlight wajah dengan krim

Ketimbang melakukan strobing (teknik membuat wajah tampak glowing), gunakan sedikit pelembab pada jari-jarimu kemudian tekan lembut ke bagian tulang pipi sebagai highlighter alami.

Apakah usiamu 19 atau 50 tahun, teknik ini tidak akan membuatmu tampak tua. Setelah mengaplikasikan foundation, tekan lembut ujung-ujung jari ke area yang kamu inginkan tampak bersinar.

3. Hidupkan kembali foundation dengan krim

Makeup cenderung bertahan selama kita beraktivitas di siang hari. Untuk melanjutkan dengan acara di malam hari, hidrasi kembali foundation yang dipakai sejak pagi dengan mengaplikasikan sedikit krim. Caranya, menggunakan brush foundation.

Kemudian, tambahkan lagi foundation atau powder di bagian yang kamu butuhkan. Voila! Makeup akan tampak lebih segar kembali.



Close Ads X