Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuci Mulut Berbahan Dasar Kopi yang Wajib Coba

Kompas.com - 15/07/2018, 10:58 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kopi memang tak cuma cocok dijadikan minuman, tapi juga penambah rasa di makanan lain, terutama dessert.

Unnakafe System, mesin kapsul kopi hitam, mengajak NOMZ Kitchen & Pastry membuat sajian pencuci mulut berbahan dasar kopi. 

Kopi yang dipakai adalah kopi kapsul Unakaffe System varian Espresso, yang berasal dari campuran biji kopi arabika Brazil dan Guatemala dengan biji robusta dari India. 

Kombinasi tersebut menghadirkan kreasi hidangan pencuci mulut spesial—Mocca Shot Éclair dan Cake Kopi Susu.

Adalah head pastry chef NOMZ Kitchen & Pastry, Kim Pangestu, yang merupakan orang di balik kreasi tersebut. 

“Meskipun memakai bahan kopi, dua menu itu memiliki cita rasa berbeda,” kata Kim kepada di Jakarta (12/7).

Untuk yang lebih menyukai rasa kopi, Mocca Shot Éclair patut dicoba. Rasa kopi hitam di sajian ini cukup terasa, dan dipadukan dengan cokelat.

Cake kopi susuKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Cake kopi susu

Sementara bagi yang tak terlalu suka aroma kopi yang kuat, cake kopi susu adalah pilihan terbaik. Selain itu, Kim menggunakan chiffon, sehingga rasanya pun sangat lembut saat sampai mulut.

Kim menambahkan, rasa kopi yang muncul tak lepas dari pemilihan kopi espresso untuk kreasi. Menurutnya, kopi kapsul espresso dari Unakaffe System memiliki aroma elegan dan tekstur creamy.

“Aku personally suka kualitas kopinya karena standardize jadi lebih mudah untuk takarannya. Karena kopinya murni kopi hitam, taste nya juga pas ketika dicampur dengan bahan lain dan langsung terasa”, ujar Kim. 

Khusus untuk acara launching dua kreasi menu terbaru ini, NOMZ Kitchen & Pastry juga membuat Dessert Galore sepanjang 4 meter dengan 10 menu makanan pencuci mulut lainnya yang seluruhnya menggunakan kopi kapsul varian Espresso dari Unakaffe System sebagai salah satu bahan dasarnya.

Menu pencuci mulut dari kolaborasi spesial ini hanya dapat dinikmati hingga 12 Agustus 2018 di NOMZ Kitchen & Pastry dengan jumlah terbatas setiap harinya dan bisa didapatkan mulai harga Rp 30.000 - Rp 40.000 per porsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com