Kompas.com - 16/07/2018, 08:59 WIB
Sejumlah fans grup penyanyi pria asal Korea Selatan, Seventeen, memadati venue acara ulang tahun ketiga The Saem Indonesia di Lotte Shopping Avenue untuk berfoto dengn backdrop idola mereka, Sabtu (14/7/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraSejumlah fans grup penyanyi pria asal Korea Selatan, Seventeen, memadati venue acara ulang tahun ketiga The Saem Indonesia di Lotte Shopping Avenue untuk berfoto dengn backdrop idola mereka, Sabtu (14/7/2018).
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak kurang dari 50 orang Carat setia berdesakan di gerai The Saem, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Sabtu (14/7/2018) siang. Siang itu, acara perayaan ulang tahun ke-3 The Saem Indonesia akan segera dimulai.

Carat sendiri adalah nama fanbase dari grup penyanyi pria asal Korea Selatan, Seventeen, yang saat ini menjadi brand ambassador The Saem.

Tak sedikit para Carat Indonesia yang mengantre untuk berfoto dengan latar bergambar idola mereka.

Semakin sore, suasana semakin ramai. Baik diramaikan oleh para Carat, atau pun oleh para pelanggan The Saem sendiri.

Pengaruh figur idola Korea terhadap produk diakui oleh pihak The Saem. Direktur The Saem Indonesia, Iswandy Lim menuturkan, figur idola yang menjadi brand ambassador produk membuat permintaan sebuah produk menjadi lebih tinggi.

"Pengaruh dari brand ambassador sangat besar," kata Wandy, Sabtu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mencontohkan antusiasme para Carat yang memadati venue hari itu. Sebelum bekerjasama dengan Seventeen, The Saem bekerjasama dengan grup penyanyi pria lainnya, Shinee dan mendapatkan respons yang tak kalah hebatnya.

Figur para idola memang tak dapat dipungkiri membuat sebuah produk semakin dikenal.

Direktur The Saem Indonesia, Iswandy Lim (paling kiri) pada acara ulang tahun ketiga The Saem Indonesia di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Sabtu (14/7/2018)KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Direktur The Saem Indonesia, Iswandy Lim (paling kiri) pada acara ulang tahun ketiga The Saem Indonesia di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Sabtu (14/7/2018)
Lebih jauh, Wamdy menyebutkan ada dua fenomena terkait dengan dipilihnya figur idola sebagai brand ambassador produk. Pertama, pengguna yang memakai produk tersebut gara-gara mengidolai sang brand ambassador.

"Selama ini, analisa saya, yang cinta sama produk The Saem atau produk Korea ada yang melihat dari segi brand ambassadornya. Saya ngefans dia, saya mau pakai produk yang dipakainya," ucap dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.