Kosmetik Ramah Lingkungan Lebih Disukai

Kompas.com - 17/07/2018, 15:38 WIB
Ilustrasi ThinkstockIlustrasi

KOMPAS.com - Saat ini, semakin banyak lini kosmetik bermunculan. Sebagai pengguna, kita pun dibuat bingung memilih kosmetik yang terbaik. Namun, tak sedikit yang lebih memilih kosmetik berbahan alami atau pun kosmetik organik.

Label kosmetik asal Korea Selatan, The Saem, menjadi salah satu yang menyediakan kosmetik berlabel "global eco".

Global eco yang dimaksud adalah peduli lingkungan, sehingga tidak hanya produknya yang alami namun kemasannya juga ramah lingkungan.

"Semua packaging yang digunakan menggunakan bahan aman, bisa diurai dan tidak menjadi limbah. Kalau packagingnya saja aman, ingredients-nya akan lebih aman," ujar Direktur The Saem Indonesia, Iswandy Lim, beberapa waktu lalu.

Wandy mencontohkan salah satu produknya, yakni soothing gel dengan aloe vera. The Saem berupaya menghadirkan produk yang memiliki prosentase bahan alami lebih banyak ketimbang bahan lainnya.

"Aloe veranya pakai yang dari Jeju Island, aman di kulit 99 persen aloe vera dan hanya 1 persen gel atau bahan lainnya," kata dia.

Wandy mengklaim, sejak Juli 2015 masuk ke Indonesia, penggemar The Saem terus bertambah. Menurutnya, penjualan setiap tahun terus bertambah dan telah mencapai peningkatan 200 persen.

Ia pun mengungkapkan alasan mengapa banyak pelanggan yang memilih produk global eco atau ramah lingkungan.

Salah satunya adalah semakin tingginya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Apalagi, lingkungan yang ditinggali saat ini pun mulai terasa kurang nyaman untuk ditinggali.

Baca juga: Lima Bahan Kosmetik yang Bisa Bahayakan Kesehatan

Selain itu, kata Wandy, banyak pula yang menyadari bahwa ketidaknyamanan tersebut dihasilkan dari ulah manusia sendiri yang tidak mencintai lingkungan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X