Halle Berry Pilih Sup Kaldu Tulang untuk Sumber Kolagen

Kompas.com - 17/07/2018, 21:00 WIB
Aktris Halle Berry tiba di karpet merah Academy Awards ke-89 di Hollywood, California, Minggu (26/2/2017). AFP PHOTO / ANGELA WEISSAktris Halle Berry tiba di karpet merah Academy Awards ke-89 di Hollywood, California, Minggu (26/2/2017).

KOMPAS.com - Hanya sedikit saja orang yang bisa terlihat langsing dan awet muda di usia 51 tahun seperti halnya aktris Halle Berry. Rahasianya ternyata sederhana: rajin makan kaldu tulang.

Di akun Instagramnya, Berry mengungkapkan bahwa ia berolahraga dengan keras untuk menjaga bentuk tubuhnya. Ia pun pilih-pilih dalam hal makanan.

Sup kaldu tulang favoritnya itu disebutnya banyak mengandung kolagen yang dibutuhkan kulitnya.

"Ambil tulang lalu rebus selama 24 jam, lalu minum kaldunya. Kandungan kolagennya sangat banyak," katanya.

Dalam beberapa tahun terakhir ini sup kaldu tulng memang dianggap sebagai makanan super terbaru.

Para ahli menyebut, sup kaldu tulang memang bernutrisi. Di dalamnya terdapat kalsium, protein, vitamin D, dan nutrisi lain, selain jug kandungan kalorinya rendah.

Mengonsumsi makanan tinggi protein seperti kaldu tulang juga memang bisa meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh.

"Tubuh akan mengubah nutrisi menjadi asam amino yang dibutuhkan untuk menjaga kulit dn tulng sehat," kata dermatologi Craig Austin.

Ia menambahkan, nutrisi tersebut akan dikirim ke sirkulasi darah lalu didistribusikan ke dermis (lapisan terdalam kulit), dan secara alami memproduksi kolagen.

Selain mudah dibuat, sup kaldu tulang juga relatif murah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X