Kompas.com - 18/07/2018, 07:43 WIB

KOMPAS.com - Sejak kesuksesan koleksi “The Then” Virgil Abloh dengan Nike pada tahun 2017 yang menampilkan decostructed sejumlah siluet sneaker, kini kian banyak label yang terinspirasi dari ‘bahasa’ desain Abloh untuk rilisan koleksi mereka sendiri.

Dilansir dari Sole Collector, salah satu label sneaker juga yang terinspirasi adalah Vans.

Kalau masih ingat dengan koleksi Vans “Cut and Paste” LX yang disebut-sebut mirip dengan kreasi Abloh, karena desainnya yang hampir mirip, kini label busana yang identik dengan skate itu merilis koleksi sejenis. 

Diberi nama Construct Highland, koleksi ini dipastikan tidak ada campur tangan Off-White, label besutan Abloh.

Persis seperti Vans “Cut and Paste” LX yang belakangan dikonfirmasi Abloh, kalau ia tak ikut serta desain tersebut. 

Lalu, apa yang menarik dari Construct Highland? 

Siluet sepatu ini bukan yang umum dipakai Vans, seperti Old Skool, Slip-On atau Sk8-HI, karena lebih mirip seperti Ultrarange atau ISO. Namun, yang menarik sesuai namanya—Construct—maka sepatu ini pun seperti desain ulang acak dengan material tambahan.

Misalnya saja dominasi kulit hitam membentuk mayoritas bagian atas dengan suede putih di atas tumit dan ujung kaki.

Dan desain lain di atas sneaker, yang disebut-sebut terinspirasi Abloh, seperti detail halus yang mencakup tumit papan kanvas, kemudian tulisan “NO MINIMUM" pada tumit lateral, tag ukuran yang ditampilkan di lidah luar, serta potongan kain biru dan putih acak yang bertuliskan "OFF THE WALL" memanjang dari lubang tali.

Jika tertarik, harga ritel Vans “Construct Highlan” ini dibanderol 85 dollar AS atau Rp 1,2 juta dan sudah tersedia di Vans.com.

Baca juga: Vans x Marvel, Ciptakan Sneaker yang Terinspirasi Superhero

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.