Kompas.com - 19/07/2018, 09:11 WIB

 

KOMPAS.com - Ide soal desain sneaker kian berkembang, dan saat ini mungkin tengah tren desain acak, tak rapi.

Sebut saja “The Ten” kolaborasi Virgil Abloh dan Nike, hingga Vans “Cut and Paste” LX atau Construct Highland—semua bisa dibilang hampir laris di pasar, dengan ide "acak" tadi.

Baru-baru ini, label busana olahraga New Balance turut meramaikan "segmen" itu dengan memadukan bahan-bahan unik di masing-masing bagian sneaker.

Menggandeng label streetwear Taiwan, Invincible, New Balance mengkreasikan siluet 574 ke level yang berbeda.

Membawa spirit “Ying dan Yang”, keduanya menyajikan desain berbeda untuk sisi kanan dan kiri dalam satu sepasang sneaker. Plus, bahan-bahan dalam sneaker yang berbeda juga.

Baca juga: 7 Sepatu yang Wajib Dimiliki Para Pria, Sneaker Hingga Oxford

Dilansir laman Sole Collector, bahan kain mismatched hampir meliputi setiap bagian, mulai dari upper, toe box dan sisi lateral/medial, termasuk long-haired suede, kulit asli, dan nubuck.

Siluet 574 menampilkan bahan-bahan dalam nuansa indigo dan deep navy blue.

Keseluruhan palet warna mereferensikan kolaborasi sebelumnya antara kedua label yang dirilis pada tahun 2013.

Ada pun finshing 574 ini adalah logo “N” shade di samping sneaker.

Agar lebih menyemarakkan, peluncuran kolaborasi ini juga menampilkan pameran khusus di dalam gerai dengan tema "A Look Back in Time" dan “Timeless Classic.”

New Balance 574 terbaru ini akan diluncurkan pada Sabtu, 21 Juli 2018 dengan harga ritel 106 dollar AS, di gerai di Taiwan.

Ada pun rilis global sneaker ini mulai pada 28 Juli mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.