Dongkrak Kebugaran Tubuh dengan Vitamin C

Kompas.com - 20/07/2018, 11:14 WIB
Ilustrasi lari jacoblundIlustrasi lari

KOMPAS.com — Keinginan kaum urban untuk hidup sehat cukup besar. Menerapkan gaya hidup sehat, termasuk memperhatikan asupan vitamin, sudah menjadi kesadaran banyak orang.

Lembaga riset Frost and Sullivan pernah merilis penelitian yang menunjukkan tren industri makanan dan minuman kini bergeser lebih fokus ke generasi Y.

Di Asia, lebih dari 61 persen penduduk adalah generasi Y. Generasi yang lahir mulai tahun 1980-2000 ini memiliki kesadaran dan opini lebih kuat tentang produk makanan berikut kandungan nutrisinya.

Aktris Haruka Nakagawa, alumnus grup JKT 48, termasuk kelompok orang muda yang sangat memperhatikan kebutuhan nutrisi demi menjaga kebugaran tubuhnya.

"Saya selalu makan sayur, kalau enggak makan sayur, enggak bisa cantik," katanya setengah bercanda di acara peluncuran minuman vitamin Oronamin C di Jakarta beberapa waktu lalu.

Wanita berusia 26 tahun yang menyukai olahraga lari ini juga tak pernah absen mengonsumsi suplemen vitamin C untuk mendukung aktivitasnya yang padat.

Aktris HarukaDok Otsuka Aktris Haruka
Butuh lebih

Vitamin termasuk ke dalam mikronutrien yang diperlukan dalam tubuh, fungsi vitamin cukup vital untuk mengaktivasi fungsi-fungsi tubuh. Ada beberapa vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh antara lain vitamin C dan B.

Vitamin C dikenal sebagai vitamin yang aman untuk dikonsumsi dan memiliki banyak khasiat bagi tubuh antara lain mencerahkan kulit, menangkal zat karsinogen, sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas serta memelihara dan menjaga daya tahan tubuh.

Nutrisi yang dibutuhkan tubuh pada dasarnya bisa didapatkan dari makanan yang kita asup sehari-hari.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X