Kompas.com - 20/07/2018, 11:16 WIB

KOMPAS.com - Memakai jam tangan bukan hanya perangkat praktis yang mempermudah kita untuk melihat waktu saat menjalani hari.

Jam tangan juga menjadi bagian dari aksesoris modis untuk melengkapi penampilan dan gaya.

Namun, atas nama fesyen, banyak pria memakai jam tangan yang sebenarnya tidak berfungsi. Lantas, mengapa mereka melakukannya?

Menurut The Wall Street Journal, ini semua tentang memprioritaskan gaya di atas substansi atau fungsi jam tangan itu sendiri.

Menurut Jacob Gallagher, editor mode pria, pria yag mengikuti tren ini mungkin terinspirasi oleh aktor Andy Warhol.

Dilansir dari Independent, seniman asal Amerika ini seringkali memakai jam tangan Cartier Tank yang tak bisa menunjukan waktu dengan tepat.

“Saya tidak memakai jam tangan Tank untuk mengetahui waktu,” ucap Warhol pada tahun 1973.

“Sebenarnya saya bahkan tidak pernah memakainya dengan benar. Saya memakai Tank karena itu adalah jam untuk dipakai bergaya," tambahnya.

Beberapa orang mungkin menganggap memakai jam tangan rusak sebagai hal yang aneh. Namun, ada juga yang berpikir sebagai bagian dari penunjang penampilan.

Menurut Stephen Viscusi, pengarang buku On the Job: How to Make it in the Real World of Work, memakai jam tangan bisa mempengaruhi apakah seseorang diterima saat melamar pekerjaan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.