Kompas.com - 21/07/2018, 09:05 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Rambut yang tebal berkilau adalah tanda rambut yang sehat. Sayangnya, masih banyak orang yang mengalami masalah dengan ketebalan rambutnya. Rambut tipis memang bikin tidak pede dan khawatir lama-lama akan botak.

Namun kita tidak harus putus asa. Apabila kamu mengetahui penyebabnya serta jenis shampo yang tepat untuk rambut yang tipis, masalah ini bisa diatasi dengan mudah.

Kebanyakan kasus rambut tipis berakar dari faktor genetik alias keturunan. Meski begitu, rambut yang tipis bukan jaminan kebotakan.

Jika anggota keluargamu tidak memiliki masalah rambut yang sama, rambut tipismu bisa jadi dipengaruhi oleh makanan dan gaya hidup tidak sehat selama ini.

Rambut tipis dan mudah rontok cenderung dialami oleh orang-orang yang kurang makan protein, zinc, vitamin B, serta biotin. Ketiga nutrisi ini saling bekerja sama untuk memperkuat struktur batang rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Ditambah lagi, pola makan tinggi lemak jenuh dan bernilai indeks glikemik tinggi tanpa disadari juga ikut membuat rambut cepat rusak.

Baca juga: Minder karena Rambut Tipis? Coba Lakukan 10 Cara Ini

Faktor penyebab rambut tipis lainnya adalah kebersihan pribadi yang kurang. Rambut yang berketombe dan berminyak karena jarang keramas dapat mencegah rambut baru untuk tumbuh.

Maka, pastikan rutin merawat rambut, dan pilihlah shampo yang tepat agar masalahnya tidak semakin merambat.

Tips memilih shampo yang tepat untuk rambut tipis

Shampo yang baik untuk pemilik rambut tipis bisa dilihat dari kandungan bahannya. Ketika ingin beli shampo baru, cek apakah produk pilihanmu mengandung bahan-bahan berikut:

Halaman:
Sumber


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.