Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Toko Ini Wajibkan Sneaker Langsung Dipakai Setelah Dibeli

Kompas.com - 24/07/2018, 09:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dunia sneaker kini tak lepas dari reseller yang kian menjamur. Mereka rela antri untuk mendapatkan sneaker edisi terbatas rilisan terbaru, lalu menjual lagi dengan harga di atas rata-rata. 

Harga tersebut masih tinggi. Selain edisi terbatas, juga memiliki embel-embel deadstock—barang dijual dalam kondisi baru dan tidak pernah dipakai.

Untuk mencegah terjadinya itu, gerai Solebox Berlin pun menerapkan aturan khusus saat merilis Air Max 1 “Parra”, salah satu sneaker yang masuk daftar buruan tahun ini.

Aturan Solebox cukup unik.  Dilansir dari laman Hypebeast, mereka menganjurkan pengunjung untuk segera memakai sneaker tersebut setelah dibeli. Pemakaian pun harus di gerai.

Namun, aturan tersebut tak menghentikan ‘ide’ dari reseller. Sesaat setelah keluar toko, tak sedikit dari mereka langsung melepas dan membersihkan seluruh sneaker, termasuk bagian outsole, sehingga bisa terlihat baru. 

“Untuk rilis ini, kami menerapkan ‘walk out’ yang berarti mereka harus memakai sepatu sebelum meninggalkan toko,” kata peritel tersebut di Instagram. 

“Tapi, kamu tidak dapat menghentikan mereka dari usahanya menjual kembali, karena mereka langsung membersihkan sepatunya.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com