Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jordan Memasuki Dunia Sepakbola dengan Gandeng PSG?

Kompas.com - 24/07/2018, 09:11 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bila selama ini dikenal sebagai label olahraga basket, Jordan sepertinya mulai serius memasuki pasar sepakbola.

Setelah kemunculan logo Paris Saint Germain (PSG) di tumit belakang Air Jordan V, kini label di bawah Nike itu disebut-sebut bakal mengikat kontrak dengan klub asal Perancis tersebut. 

Dilansir dari Highsnobiety, kontrak kerjasama itu akan berlaku hingga 2022, dengan kesepakatan menyediakan dua seragam eksklusif—hitam dan putih—PSG untuk berlaga di Liga Champions.

Dalam bocoran seragam yang diunggah laman footyheadlines, tampak jelas logo ‘Jumpman’ Jordan bersanding dengan logo PSG. Namun, belum jelas secara keseluruhan seragam pemain, selain untuk kiper yang berwarna merah dengan detail garis kotak-kota di bagian tengah.

Sebenarnya, jika kerjasama ini benar-benar terwujud, maka ini bakal kian menguatkan posisi PSG sebagai klub sepakbola terkemuka Eropa yang erat dengan streetwear

Kedekatan PSG pada dunai mode terlihat pada musim lalu, misalnya, Kylian Mbappé tampak mengenakan sepatu OFF-WHITE Mercurial 360.

Lalu, tak sedikit selebriti—termasuk Virgil Abloh, Rihanna, Gigi Hadid, dan Kendall Jenner—terlihat menonton aksi tim di stadion Parc des Princes. 

Terakhir, Justin Timberlake juga terlihat mengenakan jaket Jordan x PSG saat pertunjukan terbarunya di Paris, Prancis.

Boleh dibilang ini bagian dari dari strategi yang lebih luas oleh PSG untuk mencitrakan tim “keren” di panggung global.

Pada tahun 2016, Jordan Brand memberi bintang PSG Neymar koleksi sepatu ekslusif "NJR", dan diebut sebagai penanda pertama kalinya Jordan --yang dikenal erat dengan olahraga basket-- muncul dalam sepakbola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com