Kompas.com - 24/07/2018, 09:11 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bila selama ini dikenal sebagai label olahraga basket, Jordan sepertinya mulai serius memasuki pasar sepakbola.

Setelah kemunculan logo Paris Saint Germain (PSG) di tumit belakang Air Jordan V, kini label di bawah Nike itu disebut-sebut bakal mengikat kontrak dengan klub asal Perancis tersebut. 

Dilansir dari Highsnobiety, kontrak kerjasama itu akan berlaku hingga 2022, dengan kesepakatan menyediakan dua seragam eksklusif—hitam dan putih—PSG untuk berlaga di Liga Champions.

Dalam bocoran seragam yang diunggah laman footyheadlines, tampak jelas logo ‘Jumpman’ Jordan bersanding dengan logo PSG. Namun, belum jelas secara keseluruhan seragam pemain, selain untuk kiper yang berwarna merah dengan detail garis kotak-kota di bagian tengah.

Sebenarnya, jika kerjasama ini benar-benar terwujud, maka ini bakal kian menguatkan posisi PSG sebagai klub sepakbola terkemuka Eropa yang erat dengan streetwear

Kedekatan PSG pada dunai mode terlihat pada musim lalu, misalnya, Kylian Mbappé tampak mengenakan sepatu OFF-WHITE Mercurial 360.

Lalu, tak sedikit selebriti—termasuk Virgil Abloh, Rihanna, Gigi Hadid, dan Kendall Jenner—terlihat menonton aksi tim di stadion Parc des Princes. 

Terakhir, Justin Timberlake juga terlihat mengenakan jaket Jordan x PSG saat pertunjukan terbarunya di Paris, Prancis.

Boleh dibilang ini bagian dari dari strategi yang lebih luas oleh PSG untuk mencitrakan tim “keren” di panggung global.

Pada tahun 2016, Jordan Brand memberi bintang PSG Neymar koleksi sepatu ekslusif "NJR", dan diebut sebagai penanda pertama kalinya Jordan --yang dikenal erat dengan olahraga basket-- muncul dalam sepakbola.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.