Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/07/2018, 11:15 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gaya berbusana mendiang Putri Diana ternyata masih menjadi panutan beberapa orang. Tak terkecuali pada momentum pernikahan putranya, Pangeran Harry dan Meghan Markle beberapa waktu lalu.

Mulai dari gaun, tas tangan, hingga gaya berbusana hariannya turut dibahas. Tak terkecuali gaya Putri Diana memadupadankan celana jeans dengan pakaian lainnya.

Beberapa gaya Putri Diana ketika berada di luar acara resmi cenderung tak termakan waktu dan bisa menjadi inspirasi gaya berbusana kekinian.

Apa saja ide Putri Diana dalam memadupadankan celana jeans tersebut?

1. Boxy Blazer + topi Baseball

Dikutip dari whowhatwear.com, gaya berusana Putri Diana ini sangat identik dengan Balenciaga pada 2017. Diana saat itu memadupadankan blue jeans lurus dengan kaus, blazer boxy dan topi baseball.


2. Jeans putih + kaus Turtleneck putih

Gaya berbusana Diana dengan jeans putih, aksesori dan kaus turtleneck putih sangat awet dan bisa digunakan pada era kapanpun. Di samping itu, gaya ini juga memberikan kesan elegan.


3. Celana katak warna limun + kaus floral vintage

Ingin gaya yang lebih eksperimental? Mungkin kamu bisa mengadaptasi gaya Diana yang satu ini, yaitu menggabungkan celana jeans katak warna cerah dengan kaus floral berwarna pastel. Gaya ini juga sangat cocok untuk musim panas, lho.


4. Sweater putih + jeans

Ingin bergaya lebih santai? Sweater berwarna putih polos bisa menjadi solusinya. Cukup padukan dengan jeans potongan lurus, kamu sudah siap untuk pergi!

 

#princessofwales #princessdiana #ladydiana #dianaspencer #wemissyouprincessdiana

A post shared by Diana, Princess of Wales (@wemissyouprincessdiana) on Jun 19, 2018 at 6:44am PDT


5. Kemeja putih + jeans

Putri Dianains Putri Diana
Pada Agustus 1997, Putri Diana mengunjungi Bosnia selama tiga hari untuk meningkatkan kepedulian terhadap ranjau darat.

Pada kunjungan tersebut, Diana mengenakan pakaian yang amat kasual namun melekat di ingatan publik: kaus putih, celana jeans dan loafer.

6. Kulit + denim hitam

Putri Dianains Putri Diana
Pada hari liburan Diana bersama kedua putranya, William dan Harry di Thorpe Park, ia mengenakan jaket kulit puffer hitam yang dipadukan dengan jeans hitam dan suede boots. Sederhana, tapi tetap mempesona!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com