Minuman yang Direkomendasikan untuk Kurangi Lemak Perut

Kompas.com - 25/07/2018, 14:43 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com — Menyingkirkan lemak perut terkadang menjadi target khusus, terlepas dari masalah berat badan. Harus diakui, tak sedikit orang yang berat badannya terlihat ramping, tetapi lemak perutnya cukup banyak.

Lemak perut sebenarnya adalah lemak yang paling berbahaya. Orang dengan timbunan lemak di perut lebih berisiko terkena penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2, dan penyakit lainnya.

Selain olahraga dan mengatur pola makan, tak sedikit mitos yang mengaitkan konsumsi minuman tertentu dengan pembakaran lemak di perut. Untuk mengetahui faktanya, simak penjelasan dari ahli diet Jillian Kubala, MS, RD.

1. Air putih

"Air putih adalah salah satu minuman terbaik untuk menurunkan badan," kata Jillian.

Sebuah studi menemukan bahwa konsumsi air putih terutama sebelum makan bisa mereduksi asupan kalori yang akhirnya membantu menghilangkan lemak perut berlebih.

Jika bosan dengan air putih biasa, tambahkan potongan buah segar atau mint untuk air detoks.

2. Kopi

Jillian merekomendasikan kopi untuk menurunkan berat badan. Kopi yang dimaksud tentunya adalah kopi hitam tanpa gula dan bukan kopi instan kemasan.

Kafein kerap dikaitkan dengan kesuksesan usaha penurunan berat badan dan bisa menjadi minuman yang efektif sebelum berolahraga.

Baca juga: Penyebab Lemak Perut Sulit Dihilangkan Walau Sudah Berusaha Keras

3. Matcha

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X