Kiat Mendulang "Like" di Instagram

Kompas.com - 26/07/2018, 07:00 WIB
ILUSTRASI - Hiking ThinkStockILUSTRASI - Hiking

KOMPAS.com - Bila kamu bukan anggota keluarga Kardashian, aktris atau penyanyi terkenal, maka mendapatkan like dengan jumlah ribuan di Instagram bukan hal yang mudah.

Meski saat ini jumlah pengikut kamu di media sosial relatif sedikit, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendulang banyak "like".

Perusahaan riset mobile di Inggris, e2save, mengungkap formula apa yang saja yang bisa diterapkan di Instagram untuk memaksimalkan jumlah "like".

Berdasarkan penelitian mereka, foto-foto yang paling disukai dan mendapat banyak interaksi di Instagram setidaknya harus memenuhi beberapa kriteria berikut:

1. Foto traveling
Salah satu foto yang banyak mendapat pujian memang foto-foto indah di tempat traveling. Kombinasi antara langit biru dan laut yang tenang, atau pun gedung pencakar langit di kota yang modern, selalu mendapat "likes" jauh lebih banyak dibanding dengan foto yang diambil di rumah.

Walau demikian, hindari mengunggah foto liburan yang hanya berisi wajah kita saja. Cukup tampilkan satu saja foto wajah kita dari sekian foto pemandangan atau makanan di tempat wisata.

2. Hewan kesayangan
Foto hewan-hewan lucu dan menggemaskan memang ampuh membuat para pengikut di Instagram memberi tanda suka.

Contohnya ketika aktor Inggris Tom Hardy mengunggah foto selfie-nya dengan anjing kesayangannya ia mendapatkan tanda 269.000 likes, sementara fotonya bersama teman "hanya" disukai 126.000.

Hal serupa juga dialami desainer Victoria Beckham. Foto anjing peliharaannya mendapatkan 133.000 tanda suka dan foto model yang membawakan busana terbarunya mendapat 41.000 likes.

Baca juga: Kenali Kepribadian Seseorang dari Cara Berdandan sampai Foto Selfie

3. Perayaan sukses

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X