Kompas.com - 26/07/2018, 17:47 WIB


KOMPAS.com - Perusahaan pakaian dan sepatu 'Ivanka Trump HQ' milik Ivanka Trump yang didirikan sejak tahun 2011 dikabarkan akan ditutup.

Brand dengan harga menengah ini menjanjikan produk pakaian wanita siap pakai yang berkualitas dan modern.

Tapi, karena kondisi politik pada pemilihan umum di AS 2016 lalu, masa depan label tersebut penuh ketidakpastian. Fenomena ini tak luput dari kontroversi ayahnya, Donald Trump, yang terpilih menjadi presiden ke 45 di Amerika Serikat.

Menurut majalah Fortune, penjualan merek fesyen milik Ivanka melonjak selama masa kampanye pada tahun 2016.

Berkat kepopuleran keluarga Trump, merek pakaian Ivanka berhasil meraup untung hingga 47,3 juta dolar atau Rp 683 miliar.

Namun, sejak Ivanka berkonsentrasi pada perannya sebagai putri orang nomor satu di Amerika, merek ini mulai terkena imbas dari berbagai kontroversi yang dilakukan ayahnya. Angka penjualan terus menurun.

Kabar ditutupnya merek ini diumumkan oleh Ivanka lewat akun instagram lini Ivanka Trump HQ.

Dalam postingan tersebut, Ivanka menyampaikan rasa terimakasihnya pada orang-orang yang selama ini menjadi pelanggan setia.

"Merupakan kehormatan untuk membangun komunitas wanita yang luar biasa ini dan kami sangat bangga dengan konten dan produk yang kami sampaikan," tulisnya.

Baca juga: Label Busana Milik Ivanka Trump Gulung Tikar

Mengapa bangkrut

Halaman:


Video Pilihan

Sumber standard
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.