Kompas.com - 26/07/2018, 19:09 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Bukan hanya membuat rileks, tapi masker adalah pelengkap dari rangkaian skincare yang kita lakukan secara rutin.

Kita juga bisa mengurangi berbagai permasalahan kulit dengan memilih masker yang tepat.

Menurut beauty influencer Affi Assegaf, ada banyak manfaat dari pemakaian masker, mulai dari membersihkan kulit, menghidrasi, hingga membuat rileks.

"Fungsi dari masker sebenarnya sama seperti "deep cleansing" atau menyerap kotoran dari pori-pori wajah.Biasanya masker yang bentuknya clay atau charcoal," kata Affi di sela acara peluncuran Veocel di Jakarta (20/7).

Untuk masker jenis clay ini disarankan untuk dipakai hanya seminggu sekali.

"Kalau terlalu sering dipakai maka kelembaban alami kulit ikut terserap sehingga kulit jadi kering," ujar Affi yang mengaku rutin memakai sleeping mask ini.

Memakai masker setiap hari menurut Affi boleh saja, tergantung pada kondisi kulit dan respon kulit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Fungsi pakai masker juga rileksasi. Walau tidak terlihat langsung ke kulit tapi saling berhubungan. Kalau secara emosional kita rileks, pasti bagus juga untuk kulit," papar co-founder situs Femaledaily ini.

Ia menambahkan, masker juga memiliki kegunaan sebagai pelengkap skincare kita. Misalnya jika kita rutin memakai serum untuk mencerahkan kulit tapi kurang melembabkan, maka kita bisa memilih masker untuk menghidrasi kulit.

Walau saat ini sudah tersedia masker dalam berbagai bentuk yang siap digunakan, namun tak sedikit wanita yang menyukai masker alami yang dibuat sendiri di rumah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.