Kompas.com - 27/07/2018, 11:24 WIB
Ilustrasi riasan bibir DeagreezIlustrasi riasan bibir
|
Editor Wisnubrata

 

KOMPAS.com - Riasan wajah alias makeup menjadi salah satu perhatian penting ketika kita ingin tampil cantik memesona. Tak sedikit orang yang ingin bibirnya tampak penuh agar terlihat cantik.

Padahal, tidak semua orang memiliki bibir penuh bak aktris Hollywood, Angelina Jolie. Namun, jangan khawatir karena ada sejumlah trik makeup yang bisa kamu ikuti dari empat makeup artist berikut:

1. Kenneth Soh (@kennethsohmakeup)


"Ketika mengaplikasikan lipstik, gunakan jari atau cotton bud untuk menepuk dan meratakan lipstik di bibir. Ini dilakukan agar lipstik yang ada di ujung bibir terdifusi. Kemudian akan tercipta garis kabur pada bagian pinggir bibir yang akan menimbulkan ilusi penuh," kata Kennet.

2. Sascha Jackson (@sascha_stilapro)

Sascha Jackson menyarankan kita untuk mengambil warna highlighter terfavorit dan dengan tekanan halus menggarisi pinggiran bibir. Kemudian, lakukan hal yang sama pada bagian tengah garis bibir bawah.

Trik ini akan membuat hasil akhir "pouty lips look".

Untuk memperbaiki riasan bibir yang kurang rata, ambil sedikit concealer dan garisi pinggiran bibir untuk membuat bentuk bibir yang kamu inginkan. Kemudian, aplikasikan warna lipstik favorit di atasnya.

3. Marco Antonio (@marcoantoniolondon)

"Ketika mencoba efek bibir ombre dengan sejumlah warna lipstik, pastikan shade gelap di bagian luar dan shade terang di bagian tengah bibir. Ini akan membuat efek ilusi optik bibir penuh," kata dia.

4. Rebecca Restrepo (@rebeccarestrepo)

"Ketika menggarisi bibir, mulailah dari cupid's bow (lekuk atas bibir), kemudian garisi bagian tengah bibir atas dan bawah. Ini akan memberikan efek bentuk mulut yang lebih bulat," kata Rebecca.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.