Kompas.com - 29/07/2018, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perempuan Punya Karya. Ini adalah komunitas yang digagas oleh Ewindha Sari, seorang entrepreneurship perempuan, pemilik brand tas "Go To Sovie".

Seperti apa komunitas Perempuan Punya Karya (PPK)?

Ditemui di sela workshop "Womenpreneur Digital Acceleration", di Yogyakarta, Sabtu (28/7/2018), Ewindha mengisahkan awal mula ia mendirikan komunitas ini.

Ia menyebutkan, tujuan PPK, pada intinya, ingin memberikan pencerahan dan menyemangati perempuan Indonesia untuk menjalani profesi sesuai passion mereka.

Organisasi ini eksis sejak Mei 2016.

Menurut Ewindha, selain dirinya, ada tiga orang lainnya yang berperan dalam aktivitas PPK. Mereka adalah Rifda Faticha, Ismarlina Mokodompit, dan Erny Kurniawati.

Sebagian besar kegiatan PPK adalah mengadakan workshop terkait entrepreneurship, financial, dan teknologi.

"PPK lahir juga salah satunya karena saya terjun di dunia bisnis itu. Kami customer-nya perempuan. Terus lama kelamaan kayaknya kalau jualan aja kayaknya ga asik deh. Saya juga orangnya suka sosial, dalam arti membikinkan sebuah kegiatan atau komunitas," kata Ewindha.

Dalam setiap workshop yang diadakan, PPK mengundang para ahli sesuai bidangnya.

"Kami menyediakan seperti, misal kami wawancara orang-orang yang sukses. Dari itu kan dia punya kelebihan tersendiri, misal jago di bisnis, jago di kreativitas, nah di situ kami berkolaborasi," ujar Ewindha.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.