Memaksimalkan Instagram untuk Berbisnis, Bagaimana Caranya?

Kompas.com - 29/07/2018, 15:22 WIB
Ilustrasi Instagram IstIlustrasi Instagram

JAKARTA, KOMPAS.com - Media sosial kini tak hanya digunakan sebagai wadah untuk berinteraksi antar sesama pengguna. Tak sedikit yang memanfaatkannya untuk berbisnis.


Dua media sosial yang sering dimanfaatkan untuk berbisnis online adalah Facebook dan Instagram. Bagaimana memaksimalkan kedua media sosial ini untuk mengembangkan bisnis?

Dalam sebuah workshop yang diadakan oleh Girls in Tech Indonesia, Sabtu (28/7/2018), di Yogyakarta, dielaborasi soal sinkronisasi akun Facebook dan Instagram untuk berbisnis.

Salah satu trainer Girls in Tech, yang juga pekerja di bidang digital dan teknologi, Tasya Melawati, mengatakan, salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan, terutama di media sosial Instagram adalah mengubah akun menjadi "Instagram Bussiness Profile".

Kamu bisa mengubah Instagram kamu menjadi versi ini dengan menghubungkannya ke akun Facebook untuk membuat halaman bisnis terlebih dahulu.

Setelah itu, Facebook dan Instagram akan terkoneksi dan Anda dapat memanfaatkan Instagram Business Profile untuk bisnis kamu.

Apa keuntungan mengubah Instagram versi biasa menjadi Instagram Bussiness Profile untuk menjalankan bisnis online?

Tampilan berbeda

Dengan menggunakan Instagram Business Profile, tampilan akun Instagram akan berbeda.

Acara workshop Womenpreneur Digital Acceleration di Yogyakarta.KOMPAS.com/MELA ARNANI Acara workshop Womenpreneur Digital Acceleration di Yogyakarta.
Beberapa fitur tidak terdapat di versi Instagram biasa.

Misalnya, informasi banyaknya pengunjung , menu promote, insight, dan pilihan cara bagi pengunjung untuk dapat menghubungi Anda.

Pada tampilan ponsel, informasi banyaknya pengunjung terpampang di bagian atas profil. Angka yang tertera di sana menunjukkan banyaknya akun yang membuka profil Anda dalam kurun waktu tertentu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X