Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Kecantikan dengan Tidur Pakai Sarung Bantal Sutra

Kompas.com - 30/07/2018, 19:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Tidur menggunakan sarung bantal sutra menjadi rahasia kecantikan para selebriti, salah satunya Kourtney Kardashian. Sarung bantal sutra ini bahkan disebut sebagai investasi kecantikan.

Jika kita selalu menggunakan sarung bantal sutra saat tidur, maka bukan hanya kulit yang "berterima kasih" tapi juga rambut.

Kulit dan rambut sama-sama akan terasa lebih lembut dan halus setelah semalaman kita tidur menggunakan bantal yang bersarung material sutra.

Menurut ahli dermatologi Gary Goldenberg, sutra, seperti halnya katun atau wool, adalah kain alami dan ini akan berdampak positif pada kulit.

"Terutama orang yang memiliki kulit sensitif atau eksim. Bantal sutra berkualitas tinggi juga mencegah pori-pori tersumbat sehingga efeknya akan bagus untuk yang kulitnya rentan jerawatan," kata Goldenberg.

Baca juga: Waktu Ideal Pakai Krim Mata, Pagi atau Malam?

Ditambahkan oleh penata rambut Andre Walker, sarung bantal berbahan katun bisa menyebabkan rambut rentan pecah-pecah.

"Bahan katun standar yang banyak dipakai merupakan bahan yang gampang menyerap dan bisa mengurangi kelembaban rambut," kata Walker.

Sebaliknya, bahan sutra bisa membuat rambut tetap halus, bahkan membuat rambut yang sudah di-blow tidak gampang menjadi kusut.

Hal itu terjadi karena materialnya lembut dan lebih sedikit gesekan dengan rambut. Pada akhirnya kondisi "bad hair day" juga lebih jarang terjadi.

Demikian pula halnya dengan kulit wajah. Memakai sarung bantal ini akan mencegah timbulnya garis halus di wajah. Sarung bantal katun seringkali menimbulkan jejak "garis" di wajah ketika kita bangun.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com