Jaga Kecantikan dengan Tidur Pakai Sarung Bantal Sutra

Kompas.com - 30/07/2018, 19:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Tidur menggunakan sarung bantal sutra menjadi rahasia kecantikan para selebriti, salah satunya Kourtney Kardashian. Sarung bantal sutra ini bahkan disebut sebagai investasi kecantikan.

Jika kita selalu menggunakan sarung bantal sutra saat tidur, maka bukan hanya kulit yang "berterima kasih" tapi juga rambut.

Kulit dan rambut sama-sama akan terasa lebih lembut dan halus setelah semalaman kita tidur menggunakan bantal yang bersarung material sutra.

Menurut ahli dermatologi Gary Goldenberg, sutra, seperti halnya katun atau wool, adalah kain alami dan ini akan berdampak positif pada kulit.

"Terutama orang yang memiliki kulit sensitif atau eksim. Bantal sutra berkualitas tinggi juga mencegah pori-pori tersumbat sehingga efeknya akan bagus untuk yang kulitnya rentan jerawatan," kata Goldenberg.

Baca juga: Waktu Ideal Pakai Krim Mata, Pagi atau Malam?

Ditambahkan oleh penata rambut Andre Walker, sarung bantal berbahan katun bisa menyebabkan rambut rentan pecah-pecah.

"Bahan katun standar yang banyak dipakai merupakan bahan yang gampang menyerap dan bisa mengurangi kelembaban rambut," kata Walker.

Sebaliknya, bahan sutra bisa membuat rambut tetap halus, bahkan membuat rambut yang sudah di-blow tidak gampang menjadi kusut.

Hal itu terjadi karena materialnya lembut dan lebih sedikit gesekan dengan rambut. Pada akhirnya kondisi "bad hair day" juga lebih jarang terjadi.

Demikian pula halnya dengan kulit wajah. Memakai sarung bantal ini akan mencegah timbulnya garis halus di wajah. Sarung bantal katun seringkali menimbulkan jejak "garis" di wajah ketika kita bangun.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X